Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 13 Februari 2013

Segera Dibangun Masjid di Hang Nadim, Batam

Rabu, 13 February 2013  (sumber : Haluan Kepri)
 
Nongsa (HK) – BP Batam, Pemko Batam dan Sky Aviation segera membangun masjid berlantai dua di kasawan  Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Tim kecil pembangunan masjid sudah dibentuk dan sudah mulai bekerja, Selasa (12/2).


Kabid Komersil Bandara Internasional Hang Nadim Batam Dendi Gustinandar mengatakan hari ini (Selasa-red) Kepala BP.Batam, Walikota Batam dan Owner Sky Aviation telah bertemu dan duduk bersama di ruang pertemuan Bandara Hang Nadim guna membahas pembangunan Masjid yang berlokasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam ini.

“ Pada pertemuan itu semua sepakat untuk membentuk tim kecil guna membahas lebih detail pembangunan Masjid ini dan sudah mulai bekerja pada hari ini,”terangnya.

Dia menjelaskan, tim kecil ini memiliki tugas menyusun perencanaan seperti diantaranya time schedule  pembangunan, pembagian tugas, dan kapan mulai peletakan batu pertamanya.

“ Bahasa sederhanya Tim kecil ini adalah perencananya yang akan mengatur nantinya time schedule dan disainya dan akan dipersentasikan kembali kepada kita,” terangnya.

Masjid yang berlokasi  diantara ruang Cargo dan bangunan utama Bandara Hang Nadim itu rencananya akan dibangun dua lantai dengan luas bangunan keseluruhan 630 meter persegi.

“ Tapi tadi disepakati luas ini masih dirasa kurang. Melihat dari pertumbuhan  Bandara Hang Nadim dan juga masyarakat pada saat sekarang ini di Batam. Sehingga tim akan membahas lagi,”terangnya.

Saat ditanya kapan akan selesai pembangunannya, dia menjawab itu nanti akan diatur dan dibahas di tim kecil. Pertemuan tadi masih brainstorming yang dihadiri oleh stakeholder yaitu Kepala BP.Batam, Walikota Batam dan Owner Sky Aviation.

“Pada pembangunan Masjid bandara ini  juga dibantu dari maskapai  Sky Aviation untuk pedanaanya,”terangnya.

Di tempat yang sama Owner Sky Aviation Yusup Ardhi menyampaikan, ini merupakn bagian dari dana Corporate social responsibility (CSR) Sky Aviation. Dimana Batam merupakan Hub paling besar buat Sky Aviation.

“ Batam merupakan Hub paling besar buat Sky Aviation sehingga kita merasa ikut bertanggung jawab di sini untuk membangun Masjid,”terangnya. (jua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar