Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 22 Februari 2013

SSB BIDA Taruna Memukau

Kamis, 21 February 2013  (sumber : Haluan Kepri)
 
Festival Danone Nations Cup 2013

BATAM (HK)- Sekolah Sepak Bola (SSB) Bida Taruna, salah satu dari empat SSB wakil Batam yang berhasil lolos ke babak penyisihan Wilayah Sumatera Utara Festival Danone Nations Cup 2013 yang dimainkan di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang,  akhirnya hanya berhasil sampai ke babak 16 besar.

Meski gagal menembus ke fase berikutnya, namun SSB Bida Taruna tampil memukau dan penuh semangat.

Berada di grup B bersama SSB Karang Taruna Binjai dan SSB Mendaris Tebing Tinggi, SSB Bida Taruna berhasil keluar sebagai juara grup setelah mengalahkan tim favorit juara SSB Karang Taruna Binjai 1-0 hasil sepakan dari penyerang andalannya Divarico Simatauw.

Di pertandingan berikutnya SSB Bida Taruna kembali meraih kemenangan tipis 1-0 atas SSB Mendaris Tebing Tinggi berkat gol yang diciptakan oleh Fadhil.  Permainan cepat yang dimotori oleh Yoga Dwi Putra dan Juang Kelana berhasil meredam permainan SSB Mendaris.

Tim SSB Bida Taruna yang komandoi pelatih Apriadi, mencuri perhatian publik Lubuk Pakam, Deli Serdang, tempat berlangsungnya pertandingan berkat kemenangan atas tim favorit juara SSB Karang Taruna Binjai. Apresiasi yang begitu besar diberikan oleh Panitia Pelaksana DNC 2013 Sumut kepada SSB Bida Taruna.

Pada babak 16 besar, SSB Bida Taruna juga harus berhadapan dengan salah satu tim favorit juara, tim binaan Dispora Langkat. Pertandingan sangat berimbang di mana kedua tim saling serang. Tidak sedikit serangan yang mengancam gawang SSB Bida Taruna. Beruntung penjaga gawang SSB Bida Taruna, Aldi Saputra bermain gemilang sehingga gawangnya aman dari kebobolan.

Di waktu 3 menit sebelum berakhir, SSB Bida Taruna berhasil memperoleh hadiah pinalti yang diambil oleh Divarico. Namun tendangan Divarico melebar ke kanan gawang. Akhirnya pertandingan harus ditentukan dengan adu tendangan penalti. SSB Bida Taruna akhirnya harus mengakui keunggulan SSB Dispora Langkat dalam adu tendangan penalti itu.

Pelatih SSB Bida Taruna, Apriadi mengatakan, hasil di DNC 2013 ini cukup membanggakan bagi SSB Bida Taruna, dimana Bida Taruna berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan tim kuat dari Binjai, dan hanya kalah adu penalti di babak 16 besar.

"Ini menjadi motivasi bagi kami untuk ke depannya dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih yang sangat bersar kepada para orang tua pemain yang dengan setia mendukung kami," ujar Apriadi dalam rilisnya, kemarin.

Seperti diketahui bahwa pada DNC 2013 ini yang diikuti oleh 48 SSB se Sumatera Utara dan Kepri, dimana hanya 1 tim saja yang berhak mengikuti Tingkat Nasional di Jakarta.

Bida Youth Chalenge

Sementara itu, sejak 3 Februari 2013 di lapangan Bida Taruna yang berada di komplek Rusun BP Batam Sekupang, digelar kompetisi U12. Delapan SSB terbaik di Batam ikut dalam kompetisi tersebut, yaitu SSB Bida Taruna, SSB Bina Prestasi, SSB Bina Pratama, SSB Bermuda, SSB Mcdermott United, SSB Griya Sagulung Permai, SSB Padang All Star dan SSB Elang Sakti.

Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, mengemukakan bahwa BP Batam sangat mendukung dan peduli terhadap pembinaan sepak bola usia dini. Setelah DNC 2013 itu, BP Batam ambil bagian dalam turnamen sepak bola kompetisi U12 yang dinamakan Bida Youth Chalenge 2013.

Tujuan dari kompetisi ini selain memperebutkan piala bergilir, juga untuk memberikan kesempatan bertanding sebanyak-banyaknya bagi para pemain usia dini. Format kompetisi inipun menggunakan format kompetisi penuh di mana juaranya adalah tim yang berada di peringkat pertama.

Sampai dengan minggu ke-3, SSB Bermuda menduduki peringkat pertama dengan nilai 12. SSB GSP dan SSB  Elang Sakti membuntuti diperingkat 2 dan 3 klasemen sementara. Pertandingan selanjutnya dilaksanakan pada Minggu (24/2), di lapangan Bida Taruna mulai pukul 07.30 WIB. (r/and)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar