Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 11 Februari 2013

INFRASTRUKTUR JALAN Kawasan Perdagangan Bebas Batam di Perbaiki

Compact_batam

BATAM: Infrastuktur jalan menuju kawasan industri dan pelabuhan di zona perdagangan bebas Batam akan diperbaiki sepanjang 2013.

Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam Ilham Eka Hartawan mengungkapkan perbaikan tersebut sudah dialokiaskan dalam anggaran perbaikan sejumlah infrastruktur yakni perbaikan jalan, drainase serta pemeliharaan jembatan tonton.

"Totalnya Rp23 miliar untuk perbaikan jalan dan drainase serta pemeliharaan jembatan Batam tonton," kata dia.

Dia merinci infrastruktur jalan di kawasan industri yang akan diperbaiki tersebut meliputi kawasan yang berlokasi di Batam Center dan Kabil. Selain itu akses jalan menuju pelabuhan kargo Batu Ampar juga akan diperbaiki.

"Termasuk jalan di pelabuhan Batu Ampar," tambah dia.

Kawasan Industri Tunas adalah salah satu KI yang memiliki akses jalan menuju pusat pemerintah yang akan diperbaiki dan dibangun penambahan ruas jalan baru.

Adapun untuk dikawasan Kabil Industrial Estate BP Batam akan memerbaiki ruas jalan hingga terminal CPO Kabil

Ilham menambahkan selain perbaikan tersebut, perbaikan juga akan dilakukan di Pelabuhan Beton Sekupang yang saat ini dalam kondisi rusak berat dan dikeluhkan pengguna jalan.

Dia menyebutkan anggaran sebesar Rp400 juta telah disiapkan sekaligus memperbaiki sistem drainase di kawasan pelabuhan tersebut.

"Karena perbaikan jalan akan percuma kalau draenasenya tidak mampu menampung air," katanya. (dot)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar