Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 14 Februari 2013

Pabrik Perhiasan Bakal Dibangun

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Australia memberi kabar bagus untuk Batam. KBRI menyampaikan ketertarikan pengusaha Australia membangun pabrik perhiasan di Batam.

Terkait dengan keinginan tersebut, pengusaha yang belum disebutkan namanya itu juga sudah menyampaikan kebutuhan lahan mereka untuk membangun pabrik tersebut.

Menurut Kasubdit Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Ilham Eka Hartawan, rencana pengusaha Australia itu disampaikan kepada pihaknya melalui faks. Perusahaan itu disebutkan merupakan perusahaan asal Queensland, Australia.

“Mereka akan menjajaki pembangunan pabrik perhiasan. Mereka ingin tahu status Free Trade Zone (FTZ) di sini dan juga lahan yang akan digunakan,” Ilham kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (13/2).

Hanya saja, berapa luas lahan yang dibutuhkan belum diketahui. Lebih jelasnya, rencana itu akan diketahui saat pengusaha Australia itu ke Batam. Rencananya, mereka akan hadir awal Maret 2013 ini.

“Mereka membangun pabrik pembuatan perhiasan. Bahan bakunya, batu oval mentah. Hasil pabrik itu nantinya akan dipasarkan ke dunia internasional,” beber Ilham.

Selain soal lahan, mereka juga akan memperhatikan ketersediaan tenaga kerja lokal untuk mengisi posisi tertentu. Investor membutuhkan tenaga kerja terampil untuk mengisi posisi pembuatan perhiasan.

“Mereka juga akan mengembangkan tenaga kerja lokal untuk pembuatan perhiasan. Soal jumlahnya belum disampaikan,” imbuhnya.(mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar