Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 25 Februari 2013

BP Batam Adakan Liga Futsal Bifza dan Fans Club


Jumat, 15 Februari 2013  (sumber : Posmetro Batam)

BATAM, METRO: Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam menggelar Liga Futsal Bifza-Fansclub yang kedua. Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama tiga bulan,  dengan sistem setengah kompetisi.

Ketua Badan Futsal BP Batam, Irfan   Widyasa mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan Kawasan Bebas Batam di seluruh Indonesia. “Peserta kita adalah undangan. Kenapa peserta kita pilih fans club bola dunia, karena itu menjadi trend di seluruh Indonesia. Di harapkan, dengan merangkul teman-teman Fans Club bisa mensosialisasikan ini.

Karena mereka aktif di sosial media,” ujarnya bersama Ketua Panitia Liga Bifza-Fans Club, Uga Perceka dan Sekretaris Panitia, Putra Ketha Revino,  Kamis (14/2).

Kegiatan yang diselengarakan  Badan Futsal BP Batam, Footbal Fans Community of Batam dan Pengcab PSSI Batam tersebut, menargetkan 32 peserta. Dengan ketentuan satu fans club dapat mengirimkan maksimal tiga tim. Pria berkacamata itu menyatakan, dalam kompetisi itu nantinya akan dibagi menjadi dua divisi.

Dengan masing-masing divisi terdiri dari 16 tim. “Nanti waktu kick off pada 17 Maret, ada seleksi. Seleksi itu untuk skill. Nanti yang mainnya baik masuk dalam divisi satu dan sisanya ke divisi dua,” ujarnya.

Saat ini sudah 22 tim yang mendaftar. Dari jumlah 14 tim sudah diverifikasi dan delapan tim dinyatakan lolos otomatis. “Mereka itu pemenang tahun lalu. Jadi langsung kita nyatakan lolos untuk masuk ke divisi satu,” jelasnya. Kegiatan ini akan berlangsung di lapangan futsal Family Arena, Ikan Daun mulai pukul 12.00 WIB hingga 16.00 WIB. Ia mengatakan kegiatan ini direncanakan di gelar dua kali dalam setahun.

“Pertandingannya kita laksanakan setiap hari Minggu,” ujarnya. Peserta diwajibkan mengenakan kostum replika klub sepakbola dari negara Eropa. Di Batam terdapat 14 fans club bola dunia. Di antaranya, Juventus Batam, Inter Milan Batam, Romanisti Batam, Milanisti Batam, Real Madrid Batam, Barcelona Batam, Liverpool Batam, Chelsea, Arsenal Batam dan MU Batam. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar