Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 02 April 2012

Pernyataan Salah BP Batam Resahkan Ribuan Karyawan Panasonic

Oleh adminkepri on Mar 31st, 2012 (sumber Bisnis Kepri)

BATAM (BisnisKepri.com): Ribuan Karyawan dan manajemen PT Panasonic Industrial Devices mengalami keresahan akibat pernyataan dari BP Batam yang menyebutkan bahwa perusahaan itu sudah tutup.
Adi Suratman, Quality Assurance PT Panasonic Industrial Devices mengungkapkan suasana kerja di perusahaannya selama ini berjalan sangat kondusif dan kondisi keuangan perusahaannya pun diyakininya sehat.
Namun, akibat pernyataan resmi yang dikeluarkan BP Batam tentang penutupan PT Panasonic Industrial Devices, kondisi tersebut sangat terusik.
Aktivitas produksi menjadi terganggu akibat keresahan ribuan karyawan di perusahaan itu. Begitu juga aktivitas kerja para manajemen perusahaan yang sangat disibukkan hanya untuk memberi penjelasan kepada para karyawannya.
Dampak negatif yang timbul akibat pernyataan yang salah dari BP Batam itu menurutnya cukup signifikan bagi perusahaan dan karyawan, apalagi adanya sejumlah penutupan perusahaan di Batam beberapa waktu terakhir.
“Sebagai badan yang bertugas menarik investasi ke Batam seharusnya BP Batam menciptakan situasi industri yang kondusif, bukan malah memperkeruhnya,” tegas Adi, Sabtu 31 Maret 2012.
Sementara itu, Suprapto, Sekretaris Konsulat DPC FSPMI Kota Batam, meminta kepada BP Batam untuk memberikan klarifikasi atas pernyataan resminya yang salah itu.
Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mendesak Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk memberikan klarifikasi resmi atas pernyataan penutupan perusahaan PT Panasonic Industrial Devices yang telah menimbulkan keresahan di perusahaan tersebut.
Suprapto mengungkapkan pihaknya sangat menyesalkan pernyataan resmi dari BP Batam tentang penutupan PT Panasonic Industrial Devices.
“BP Batam harus secepatnya memberikan klarifikasi resmi atas pernyataan tersebut,” ujarnya.
FSPMI Batam, katanya, mengetahui persis bahwa perusahaan tersebut dalam kondisi yang baik, terlebih Ketua DPC FSPMI Batam Yoni Mulyo Widodo sendiri bekerja di perusahaan tersebut.
Menurut Suprapto, BP Batam tidak dapat begitu saja menyampaikan maaf secara lisan atas kesalahan pernyataannya tersebut.
Apalagi pernyataan yang salah itu sudah berdampak terhadap psikologis manajemen dan ribuan karyawan perusahaan tersebut.
“Kalau pernyataan yang salah itu adalah pernyataan resmi, klarifikasinya juga harus secara resmi,” tegas Suprapto.(K59)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar