Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 17 April 2012

Cinderella From Indonesia Berkunjung ke Pulau Nguan Galang


Tribun Batam - Selasa, 17 April 2012

Citizen Journalism Lusi, Penulis Cinderella From Indonesia

“Cinderella From Indonesia and her Friends” bekerjasama dengan Bengkel Sabda Foundation Ke Pulau Nguan tanggal 15 April 2012.
Sesuai dengan janji saya sebagai Penulis buku “Cinderella From Indonesia”(Experience Learning IVLP in USA) maka tanggal 15 April 2012 kami mengadakan kegiatan sosial ke Pulau Nguan Galang bekerjasama dengan  Bengkel Sabda Foundation. Cukup salut dengan anak-anak muda yang tergabung dalam Bengkel Sabda Community.
Sebagian Hasil penjualan Buku “Cinderella From Indonesia” akan didedikasikan untuk pendidikan non-formal anak-anak tidak mampu di Kepulauan Riau. Program yang bertajuk “Cinderella and Her Friends” akan diadakan secara rutin setiap bulan di Minggu ke 2 bekerjasama dengan Bengkel Sabda Foundation.

Roadshow pertama diadakan di Pulau Nguan, Pulau yang terletak diseberang Jembatan 6 Kota Batam. Kami berangkat dari Masjid Nurul Iman Muka Kuning pukul 08.00 ada 1 rombongan bis dan beberapa relawan juga ada yang membawa mobil pribadi. Ada sekitar 50 anak muda yang bersedia turun ke Pulau untuk kegiatan sosial ini.

Kegiatan ini meliputi Kitanan masal (21 anak), Pembagian paket sembako untuk lansia,pembagian paket untuk anak-anak,motivasi untuk anak-anak dan motivasi bisnis untuk para ibu dan remaja putri di Pulau Nguan dan pembagian buku “Cinderella From Indonesia”. Acara selesai pukul 16.00 dan kami kembali lagi ke kota Batam.

Dari acara Roadshow pertama ini, saya menyimpulkan bahwa banyak sekali anak-anak Pulau yang tidak berani bermimpi. Pada saat saya bertanya,”Siapa yang mau berkeliling dunia bersama Cinderella?”.

 Banyak sekali dari anak-anak ini yang mengangkat tangan lalu beberapa anak saya  suruh maju ke depan, ada 6 orang anak yang saya suruh maju kemudian saya bertanya kepada mereka:

”Pengen keliling dunia kemana,sayang?”…saya agak terkejut waktu mendengar jawaban mereka karena mereka hanya menjawab bahwa mereka ingin berkeliling dunia ke Surabaya,Medan dan Bangka. Menurut mereka tempat itu sudah cukup jauh.

 Lalu saya bertanya lagi apa tidak ingin pergi ke Singapore?...Mereka menjawab:”Wah, Singapore jauh banget..Bagaimana kita sampai sana” ke Surabaya saja saya belom pernah kok pakai pergi ke Singapore”…Lalu saya bertanya kembali kepada mereka “Jauh mana Surabaya dan Singapore dari sini?”…Mereka jawab Singapore lebih jauh Surabaya…Padahal dari Pulau mereka,Singapore sangat dekat dan bisa terlihat.

Pada saat saya bercerita bahwa buku “Cinderella From Indonesia” menceritakan pengalaman saya waktu belajar di Amerika…Lalu anak-anak Pulau tersebut menyeletuk: “Hebat ya Kak Lusi bisa sampai ke Amerika”…Lalu saya memberi tips mereka bahwa saya bisa sampai ke Amerika karena saya rajin belajar.

Maka saya memberi tips untuk anak-anak ini jika mereka ingin mewujudkan mimpi mereka,mereka harus rajin belajar,rajin berdoa dan patuh kepada orangtua. Lalu kami selingkan dengan berbagai macam-macam permainan. Karena dunia anak-anak yang tak kalah penting adalah bermain.

Senyuman anak-anak Pulau tersebut begitu berarti bagi saya,kegembiraan mereka adalah kegembiraan saya dan juga panitia yang lain.  Terimakasih juga atas semua masyarakat Batam yang sudah membeli buku “Cinderella From Indonesia” dan juga para donator yang membantu kegiatan sosial ini.

 Bagi teman-teman yang ingin membeli buku “Cinderella From Indonesia” atau memberikan bantuan untuk anak-anak Pulau bisa menghubungi Bengkel Sabda foundation PIC: Didik (085765032092)

Editor : dedy suwadha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar