Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 04 April 2012

Gedung Beringin Kian Tak Terawat

Sejak dua tahun terakhir, Gedung Beringin di Sekupang makin tak terawat. Kondisi atap gedung mengalami kebocoran hampir di semua tempat. Selain itu, meja dan kursi yang biasa digunakan dalam pertemuan kini sudah tidak ada lagi.
Mukhamad, 54, penjaga gedung ini mengaku, sehari-hari dia hanya menyapu lantai dan memotong rumput yang ada di taman. Sementara untuk bagian dalam tak bisa dikerjakan karena kunci tidak dipegang, tapi ada di BP Kawasan.
Gedung itu sendiri memiliki luas 75 x 35 meter dengan daya tampung sebanyak 1.500 jika menggunakan kursi, sementara jika lesehan mampu menampung 2.000 orang.
Jumlah pintu masuk ada 8 yang berada di depan, samping dan belakang gedung.
”Gedung ini modelnya memanjang sehingga pintu masuknya terletak di semua sisi aula,” tuturnya.
Pria yang sudah 20-an tahun menjaga gedung itu mengaku sama sekali tidak mengetahui kapan gedung beringin dibangun. Sejak baru menjadi penjaga pada 1989, gedung itu sudah berdiri kokoh.
Mukhamad mengatakan, Gedung Beringin sering digunakan untuk pertemuan menteri, pelantikan pejabat, rapat, konser artis sampai resepsi pernikahan .
Nyat Kadir merupakan salah satu pejabat yang dilantik di gedung ini saat menjabat Wali Kota Batam. Sementara untuk artis yang pernah manggung antara lain Iwan Fals, Bimbo dan beberapa artis lain. (nal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar