Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 16 April 2012

Sudah Masuk April, BP Batam Mengaku Anggaran Belum Disetujui DPR

Oleh chandra gunawan on Apr 9th, 2012 (sumber Bisnis Kepri)

BATAM (BisnisKepri.com): Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) menyatakan alokasi anggarannya dari APBN hingga saat ini masih menunggu persetujuan DPR RI.
Direktur PTSP dan dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho mengungkapkan usulan anggaran yang disusun BP Batam telah disetujui Kementerian Keuangan tetapi akan direvisi oleh DPR RI terlebih dahulu.
“Anggaran kami sudah disetujui Kementerian Keuangan, sedang menunggu persetujuan anggaran dari DPR,” ujarnya, Senin 9 April.
Kendati sudah usulan anggaran BP Batam sudah disetujui Kemenkeu namun Dwi Djoko enggan menyebutkan besaran anggaran yang diajukan.
Tetapi ia menyebutkan beberapa proyek yang dimasukan dalam usulan anggaran tersebut beberapa diantaranya adalah proyek multiyears selama tiga tahun.
Yakni pembangunan dermaga utara Terminal Batu Ampar sebesar Rp60 miliar untuk tahun ini dan penambahan garbarata untuk Bandara Hang Nadim sebesar Rp4 miliar.
Ia menambahkan sebelumnya BP Batam juga sempat mengajukan penambahan anggaran untuk pembangunan Terminal Batu Ampar namun ditolak Kemenkeu.
“Pembangunan Batu Ampar sudah masuk anggaran tahun ini. Untuk penambahan anggaran tidak disetujui kemenkeu,” kata dia.
Selain itu, dalam anggaran tahun 2012 BP Batam juga mengajukan anggaran promosi investasi sebesar Rp7,5 miliar yang rencananya akan fokus promosi di kawasan Asia Tengah dan Timur.
Besaran anggaran itu melonjak jika dibandingkan dana promosi investasi BP Batam pada tahun lalu yang hanya sebesar Rp1 miliar.
Pada tahun 2011 anggaran BP Batam dari pos APBN sekitar Rp180 miliar dan ditambah dari pendapatan yang diterima BP Batam dari unit usaha termasuk Pelabuhan Laut, Bandara, Rumah Sakit dan pengelolaan lahan sekitar Rp520 miliar.(K17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar