Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 01 April 2014

Duta Besar India Kunjungi BP Batam

SELASA, 01 APRIL 2014 ( sumber : Haluan Kepri )


BATAM (HK) - Duta Besar India untuk Indonesia Gurjit Singh, berkunjung ke Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis (27/3). Kunjungan tersebut disambut Kepala BP Batam Mustofa Widjaja bersama Direktur PTSP dan Humas Dwi Joko Wiwoho, Kasubdit Perizinan Penanaman Modal Chairul di ruang pertemuan Kepala BP Batam, Gedung BIFZA lantai 8, Batam Centre.


Dalam kunjungan tersebut, Gurjit Singh menyampaikan ucapan terima kasih kepada BP Batam yang telah bersedia menerima kedatangan mereka. Gurjit Singh juga menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan mereka ke Batam, yaitu untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan investasi di Batam dan berbagai program yang akan dilakukan oleh BP Batam dalam mengembangkan Batam sebagai kawasan industri dan investasi.

"Gurjit Singh menyebutkan ingin meningkatkan hubungan kerja sama antara India dengan Batam (Indonesia), khususnya di bidang investasi. Hal ini disambut baik oleh Kepala BP Batam," ujar Direktur PTSP dan Humas BP Batam Dwi Joko Wiwoho, melalui rilisnya, kemarin.

Sejak tahun 2007 sudah sekitar 35 perusahaan yang berasal dari India yang telah beroperasi di Batam, tentunya masih banyak peluang kerjasama yang dapat ditingkatkan. Mustofa Widjaja berharap melalui Dubes India, informasi mengenai peluang usaha di Batam ke Negara India dapat disampaikan, serta akan mendorong para pengusaha di India untuk meningkatkan investasinya di Batam.

Dubes India Gurjit Singh, juga mencermati tentang perkembangan (capacity building) peningkatan kapasitas untuk meningkatkan SDM yang lebih profesional di Batam, mengingat banyak perusahaan asing yang beroperasi yang tentunya pengembangan SDM menjadi hal yang sangat penting bagi kemajuan pertumbuhan kawasan ini.

Di akhir pertemuan, Kepala BP Batam Mustofa Widjaja berharap pertemuan singkat tersebut dapat lebih ditingkatkan sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi bagi Indonesia, khususnya Batam dan India di kemudian hari.

Dalam waktu dekat India dan Indonesia disebutkan akan meningkatkan kerjasama ekonomi yang dituangkan dalam MoU melalui program kerja dan promosi oleh kedua belah pihak. (r/pti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar