Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 07 April 2014

Lima Hektar Hutan Tembesi Dibakar

Sabtu, 05 April 2014 ( sumber : Pos Metro Batam )

BATAM,METRO: Lima hektar hutan di kawasan Sei Beduk ludes terbakar. Kebakaran tersebut di duga dilakukan oknum masyarakat, yang ingin membuka lahan perkebunan.
Ini disampaikan Kasubdit Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ilham Eka Hartawan.
“Yang terbakar dekat dam tembesi.

Kurang lebih lima hektar. Menurut pemantauan lapangan, ada oknum masyarakat yang tidak bertanggungjawab untuk membuka lahan dan akan dijadikan kebun. Itu laporan yang kita dapat dari warga,” ujarnya saat ditanyai POSMETRO, Kamis (3/4)
Ilham menjelaskan, petugas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) BP Batam mendapatkan lapoan warga sekitar pukul 02.08 WIB dini hari. Ia mengatakan, sampai saat ini belum ada warga yang mencurigakan dan diduga melakukan pembakaran hutan dilokasi tersebut. Pihaknya berharap, masyarakat turut melakukan pemantaun untuk menjaga lingkungan disekitar tempat tinggalnya.
“Kalau ketangkap tangan akan kita proses hukum. Makanya kita minta bantuan kepada masyarakat apabila ada orang yg mencurigakan lapor ke aparat kepolisian,” tuturnya.
Mengatasi kebakaran hutan tersebut, pihaknya akan melakukan reboisasi agar daerah resapan air di kawasan tersebut, tetap terjaga.
“Ditpam akan melakukan rapat evaluasi. Apakah nanti akan dilakukan reboisasi atau tidak, tergantung rapat nanti. Tapi pastinya daerah resapan air pasti akan kita lakukan reboisasi,” ucapnya. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar