Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 04 April 2014

Asroni dan Gani Lasa Siap Bersaing untuk Seleksi Ketua BP Batam Lagi

Jumat, 4 April 2014 ( sumber : Tribun Batam )

Asroni dan Gani Lasa Siap Bersaing untuk Seleksi Ketua BP Batam Lagi
Tribun Batam/Istimewa
Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam di Jalan Sudirman Nomor 1, Batam Centre, Kepri, 29400. Telepon 0778-462047, 0778-462048 dan faks 0778-462240, 0778-462259. 
Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Setelah Istono, dan Jon Arizal, satu persatu peserta seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) pemilihan Kepala BP Batam terdahulu, menyatakan kesiapannya bersaing kembali dalam seleksi pemilihan yang baru.

Asroni Harahap, Deputi Pengendalian BP Batam misalnya. Ia mengatakan masih mempertimbangkan kemungkinan rencana mendaftar sebagai peserta lagi.
"Nanti, liat saja dulu. Mudah-mudahan ikut," ucap Asroni saat dihubungi Tribun, Kamis (3/4).
Meski termasuk 10 peserta lolos pemilihan Kepala BP Batam kemarin, ia tak mau terlalu mempersoalkan rencana pemilihan ulang Kepala BP Batam.
"Kalau kecewa, saya rasa bukan itulah yang perlu dibahas saat ini," kata dia.
Asroni juga belum tahu informasi gamblang terkait seleksi ulang pemilihan Kepala BP Batam. Masih sebatas informasi dari media.
"Saya belum tahu informasi jelasnya seperti apa. Masih menunggu dari Dewan Kawasan," kata dia.
Disinggung kesiapan rekan-rekannya yang lain mendaftar kembali sebagai peserta UKK, Asroni mengaku belum tahu.
"Saya nggak tahu. Belum sempat mengobrol. Informasi (pemilihan ulang)nya juga baru beberapa harikan," ujar Asroni.
Selain Asroni, A Gani Lasa, penggugat intervensi dalam kasus gugatan Tata Usaha Negara (TUN) terhadap Ketua DK, dan Ketua Tim UKK Pemilihan Kepala BP Batam, juga menyatakan hal serupa.
"Insya Allah ikut. Salah satu putusan PTUN kemarinkan, harus diubah proses fit and proper test dari Kemenko yang juga Dewan Nasional kawasan. Diserahkan ke Dewan Kawasan untuk pembentukan tim kecilnya," ucap Gani.
Salah satu niatnya ikut kembali mendaftar sebagai peserta, yakni demi memajukan pembangunan Batam ke depannya. Gani ingin ia ikut andil dalam upaya menarik investor datang ke Batam.
"Saya ingin memajukan pembangunan Batam untuk pengabdian kepada Batam selanjutnya. Pelayanan publik perlu ditingkatkan untuk menarik investor datang ke Batam," harapannya.
Gani ingin memberikan kemudahan investor masuk ke Batam. Keikutsertaannya mendaftar sebagai peserta lagi, ia juga ingin membuat suasana Batam kembali kondusif.
"Ini sudah 6 bulan sejak masa jabatan Kepala BP Batam berakhir 25 September 2013, dan diperpanjang lagi. Harapan saya, segera dipilihlah Kepala BP Batam yang baru. Biar suasana kembali kondusif," ujar Gani.
Ke depan, ia berharap proses pemilihan Kepala BP Batam dapat dilakukan secara transparan dan sesuai dengan aturan perundang-undangan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar