Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 24 April 2014

BP Batam Gelontorkan Rp46 Miliar Bangun Pelabuhan Telaga Punggur

 
Rabu, 23-04-2014 ( sumber : Batam Today )
 
 
Pelabuhan Telaga Punggur.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kondisi Pelabuhan Telaga Punggur yang dinilai sudah tidak layak sebagai pintu masuk ke Tanjungpinang selaku ibukota Provinsi Kepri akan dibangun ulang dengan anggaran sebesar Rp46 miliar.

Dwi Djoko Wiwoho, Direktur PTSP dan Humas BP Batam mengatakan Pelabuhan Telaga Punggur akan dibangun baru. Pengerjaan proyeknya akan dimulai tahun ini sekitar bulan Juni 2014.

"Total anggaran Rp46 miliar. Ini proyek multiyears selama dua tahun, tahun pertama 2014 digelontorkan anggaran Rp19 miliar, sedangkan selebihnya untuk anggaran tahun depan," kata Djoko, Rabu (23/4/2014).

Sedangkan untuk teknisnya, Djoko mengatakan, bangunan pelabuhan yang lama akan dirobohkan. Sedangkan aktivitas keluar masuk penumpang sementara akan dipindahkan.

"Aktivitas pelabuhan dipindahkan sementara di lokasi yang tidak jauh dari sana," tuturnya.

Selain Pelabuhan Punggur, Pelabuhan Domestik Sekupang juga akan direnovasi dan ada penambahan gedung serta peninggian lantai pelabuhan agar tidak terjadi banjir lagi. Sehingga nantinya akan bentuknya akan seperti pelabuhan internasional.

"Total anggaran untuk renovasi pelabuhan Sekupang itu Rp50 miliar yang pengerjaannya juga dilakukan selama dua tahun," ungkapnya.

"Di Sekupang DED-nya telah selesai. Tapi belum tahu kapan mulai pengerjaannya," ujar Djoko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar