Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 25 April 2014

Investor Singapura Lirik Batam untuk Perluasan Usaha

JUMAT, 25 APRIL 2014 ( sumber : Haluan kepri )



BATAM (HK) - Pimpinan perusahaan Cel Coating Indutries Pte., Ltd., didampingi Konjen Singapura untuk Indonesia Mr Gavin Chai, berkunjung ke BP Batam, Rabu (23/4). Mereka adalah Pauline Shu Pek Yen (Director), Peter Samuel (Senior Marketing Executive) dan beberapa asisten perusahaan.

Direktur PTSP dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho melalui rilisnya, Kamis (24/4) menyebutkan, rombongan tersebut diterima Anggota 5/Deputi Bidang Pengendalian Asroni Harahap, Direktur Investasi dan Pemasaran Purnomo Andiantono, dan Kasubdit Perijinan Penanaman Modal Chairul yang di Gedung Marketing Centre, BP Batam.

Peter Samuel mengatakan, maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah untuk mencari informasi terbaru mengenai Batam secara keseluruhan dan juga mencari tempat yang tepat untuk mereka melakukan perluasan (expansion) perusahaannya di Batam.

Cel Coating Indutries Pte., Ltd., merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri elektronik, kimia, serta industri penunjang kegiatan minyak dan gas yang berdiri sejak tahun 1984.

Asroni Harahap menyambut baik rencana tersebut dan mengatakan bahwa pada prinsipnya BP Batam siap untuk mengasistensi rencana mereka melakukan perluasan usaha di Batam.

Asroni mengemukakan Batam dan Singapura mempunyai hubungan yang sangat erat sejak era pemerintahan Presiden Soeharto, dan hal tersebut terbukti, berdasarkan data yang ada sampai dengan Juni 2013, investasi terbesar berasal dari Singapura dengan nilai lebih dari USD 1 milliar dan lebih dari 430 PMA yang beroperasi di Batam.

Asroni juga menjelaskan tentang peran dan fungsi serta tugas BP Batam sebagai badan khusus pengembangan wilayah industri Pulau Batam sejak tahun 70-an, yang sekarang lebih dikenal dengan nama Kawasan Perdagangan Bebas Batam.

Dalam diskusinya dengan BP Batam, mereka menanyakan mengenai teknis prosedur perijinan untuk mendirikan sebuah perusahaan asing di Batam, sistem perpajakan, upah dan ketersediaan tenaga kerja, serta masalah penting lain yang perlu mereka ketahui berkaitan dengan kegiatan investasi di Batam.

Pada kesempatan tersebut, Konjen Singapura, Mr. Gavin Chai berterima kasih kepada BP Batam yang telah menerima kedatangan mereka dan menyampaikan informasi yang dibutuhkan. Ia berharap kerja sama antara pemerintah Singapura dan Indonesia, khususnya BP Batam, akan semakin baik.

Usai berkunjung ke BP Batam, Cel Coating Indutries Pte., Ltd., melanjutkan kunjungan ke sejumlah kawasan industri di Batam. (r/pti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar