Batam (Antara Kepri) - Sebanyak 34 orang Delegasi Kelab Kebajikan dan Sukan Jabatan Laut Johor Darul Ta'Zim, Malaysia Wilayah Selatan dipimpin Haji Abdul Majid Bin Haji Rais berkunjung ke Batam untuk mempererat kerjasama lembaga dua negara.

"Antara Malaysia dan Indonesia adalah negeri yang serumpun dan ingin memperat persaudaraan antara Johor (Malaysia) dengan Batam (Indonesia)," kata Haji Abdul Majid di Batam, Jumat.

Selama lawatan muhibahnya ke Batam, delegasi Johor bersama BP Batam melakukan serangkaian kegiatan pertandingan persahabatan olah raga, yaitu Futsal di Hi-Test Arena, Badminton di Gedung Balairungsari BP Batam dan Golf yang akan berlangsung pada Sabtu pagi (29/3) di Palm Spring, Nongsa.

"Kami ingin meningkatkan keeratan dengan BP Batam yang selama ini sudah terjalin. Meski Kelab Kebajikan dan Sukan Jabatan Laut Johor dan BP Batam bukan lembaga pusat, namun bisa dibilang ini persahabatan dua negara," kata dia.

Haji Abdul Majid juga menyampaiakan terima kasih atas sambutan hangat yang telah diberikan dan mengundang delegasi BP Batam berkunjung ke Johor.

"Kami juga berharap delegasi BP Batam bisa berkunjung ke tempat kami di Johor dan membicarakan hal-hal yang menguntungkan dua belah pihak," kata Haji Abdul Majid.

Anggota 3/Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Asyari Abbas saat menerima delegasi tersebut mengatakan, menyambut baik kunjungan muhibah ini.

"Pulau Batam sebagai salah satu wilayah Indonesia yang menjadi beranda terdepan di wilayah perbatasan antara Singapura dan Malaysia, telah menjalin hubungan yang erat sejak zaman dahulu, baik lewat hubungan dagang (sosial-ekonomi) maupun sosial budaya," ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini Batam berkembang sebagai pusat industri dan bisnis sebagaimana juga wilayah Johor, Malaysia yang berjarak sekitar satu jam pelayaran dari Batam.

"Dua wilayah memiliki kelebihan masing-masing. Kami harap bisa saling belajar untuk mengembangkan wilayah masing-masing pada berbagai bidang sesuai fungsi masing-masing lembaga," kata Asyari. (Antara)