Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 01 April 2014

Dubes India Cermati Perkembangan Batam

April 1, 2014 ( sumber : Tanjung Pinang Pos )

pertemuan Duta besar India dgn pemerintah kota Batam,Kerja Sama Ekonomi Segara Ditingkatkan dengan MoU
pertemuan Duta besar India dgn pemerintah kota Batam,Kerja Sama Ekonomi Segara Ditingkatkan dengan MoU
Kerja Sama Ekonomi Segara Ditingkatkan dengan MoU
BATAM – Rencana India untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dan investasi dengan Batam disambut Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Mustofa Widjaja. Dalam waktu dekat, kerja sama ekonomi Indonesia-India akan ditingkatkan melalui Memorandum of Understanding (MoU).
Dalam hal ini, Batam akan menjadi sasaran investasi pengusaha India.Mustofa Widjaja saat menerima delegasi India beberapa hari lalu di Batam menyebutkan, saat ini ada 35 perusahaan dari India yang beroperasi di Batam.


”Nanti kerja sama akan ditingkatkan melalui MoU. Kerja sama terkait dengan promosi investasi kedua belah pihak,” ungkapnya. Mustofa berharap, saat pertemuan dengan Dubes India di Indonesia, kerja sama ditingkatkan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi bagi Indonesia.
”Khususnya kerja sama untuk meningkatkan investasi, khususnya Batam dan India ke depan,” harap Mustofa. Menurut dia, masih banyak peluang kerja sama yang dapat ditingkatkan kedua belah pihak. Diharapkan, Dubes India bisa menyampaikan informasi peluang usaha di Batam ke pengusaha di negaranya India.
”Harapan kami, Dubes akan mendorong pengusaha di India meningkatkan investasinya di Batam,” imbuhnya.
Sementara Dubes India, Gurjit Singh, mengaku mencermati perkembangan, peningkatan kapasitas SDM di Batam. Dia menilai, pengembangan SDM sangat penting bagi kemajuan pertumbuhan kawasan industri.
“Kami ingin meningkatkan hubungan kerja dengan Batam (Indonesia). Khususnya di bidang investasi,” katanya.
Johor Undang BP Batam
Delegasi Kelab Kebajikan dan Sukan Jabatan Laut Johor, Darul Tazim Malaysia yang dipimpin Abdul Majid mengundang BP Batam ke Malaysia. Pada kesempatan itu, digelar juga pertandingan persahabatan futsal di Gedung Balairungsari BP Batam. Sedangkan pertandingan golf digelar di Nongsa.
”Kami mengundang BP Batam untuk mengadakan kunjungan balasan ke Johor,” ungkap Majid.(mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar