Batam (Antara Kepri) - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Mustofa Widjaja, Kamis melantik 46 orang pejabat tingkat II, III dan IV di lingkungan kerja lembaga tersebut untuk meningkatkan kinerja para karyawan.

"Yang dilantik terdiri dari 6 orang pejabat tingkat II, 13 orang pejabat tingkat III, 25 orang pejabat tingkat IV, dan 2 orang pelaksana tugas pejabat tingkat III dan IV," kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho di Batam, Kamis.

Pelantikan tersebut, kata dia, berdasarkan Keputusan Kepala Badan Pengusahaan Batam Nomor 33 Tahun 2014 pada 8 April 2014 dan Surat Perintah Kepala Badan Pengusahaan Batam Nomor 37/KA/4/2014 Tanggal 8 April 2014.

Pejabat tingkat II yang baru dilantik, yaitu Umen Dartono sebagai Direktur Pengendalian Organisasi dan Kinerja, Ronald Kastanya sebagai Inspektur, Tri Novianta Putra sebagai Direktur Lalu Lintas Barang, Soeratmi sebagai Kepala Kantor Perwakilan BP Batam di Jakarta, Bhaskoro Ananto Hadi sebagai Direktur Pengendalian Teknik, dan Tuppal Pakpahan sebagai Direktur Pengendalian Keuangan.

Djoko mengatakan, pelantikan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja secara keseluruhan pada lingkungan BP Batam yang banyak mengurusi mengenai investasi asing dan permasalahan lahan.

"Kepala BP Batam meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar meningkatkan kinerjanya demi kesiapan Batam dalam menyongsong penerapan Komunitas Ekonomi Asean 2015," kata dia.

Mustofa, kata Djoko, juga meminta agar para pejabat yang baru dilantik meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat dan instansi vertikal, baik di daerah maupun di pusat untuk mempercepat akselerasi pembangunan Batam.

Selain itu di bidang pengelolaan keuangan, Mustofa Widjaja berharap, agar BP Batam mampu menyajikan laporan keuangan berbasis teknologi.

"Batam diharapkan jadi ujung tombak saat Komunitas Ekonomi Asean 2015 diberlakukan. Sehingga perlu orang-orang tepat untuk mengisi berbagai posisi di BP Batam," kata Djoko.

Djoko juga mengatakan, telah menyiapkan berbagai langkah agar Batam semakin diminati oleh investor dalam dan luar negeri. (Antara)