Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 07 April 2014

Diduga Hutan Sei Beduk Batam Sengaja Dibakar

SABTU, 05 APRIL 2014 ( sumber : HaluAN kEPRI )


5 Hektar Ludes Terbakar
BATAM CENTRE (HK) - Kasubdit Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ilham Eka Hartawan, mengungkapkan, hutan di kawasan Sei Beduk seluas 5 hektar diduga sengaja dibakar warga. 
" Kami menduga ada oknum masyarakat yang sengaja melakukan pembakaran. Tujuannya, membuka lahan dan untuk dijadikan perkebunan. Ini yang kami dapatkan laporan dari beberapa warga, "kata Ilham, kemarin. 

Ia menyebutkan, petugas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) BP Batam, sudah mendapatkan laporan dari warga sekitar. Namun, saat ini, pihaknya belum ada mencurigai warga yang melakukan pembakaran hutan di lokasi tersebut.

Untuk itu, ia berharap, agar seluruh masyarakat, bisa membantu memantau serta menjaga lingkungan di sekitar rumahnya, agar tidak terjadi kembali kebakaran hutan.

" Jika tertangkap, pelakunya akan kami proses secara hukum. Kami juga meminta bantuan masyarakat apabila ada yang mencurigakan, bisa langsung lapor ke Polisi saja, "ujar Ilham.

Luasnya hutan yang terbakar itu, kata Ilham, BP Batam akan melakukan reboisasi. Hal ini bertujuan agar daerah resapan air, bisa tetap terjaga.

" Nanti, petugas ditpam akan melakukan rapat evaluasi. Apakah nanti akan dilakukan reboisasi atau tidak, tergantung rapat nanti. Tapi, pastinya daerah resapan air tetap kita lakukan reboisasi, "pungkas Ilham. (byu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar