Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 28 April 2014

Seleksi Kepala BP Batam Jilid 2 Mulai Digelar

26 April 2014 ( sumber : Batam Pos )


Ketua Dewan Kawasan (DK) HM Sani mengaku telah membentuk tim kecil seleksi pemilihan kepala BP Batam. Proses seleksi pun sudah mulai digelar. Lima orang sudah dipilih untuk menjadi tim inti di antaranya Walikota Batam, Kepala Bea Cukai, Kakanwil Hukum dan Ham, Kajati dan Kapolda Kepri.


Tim kecil ini akan dibantu tim pakar tim dari Dewan Kawasan Nasional, Badan Penanaman Modal Dalam Negeri (BPMDN), dan  Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).
Tim pakar ini nantinya  akan membantu tim kecil menetapkan anggota tim uji kompetensi dan kelayakan (TUKK), yang akan menyeleksi calon kepala, wakil serta, anggota BP Batam. Sebelum dilakukan seleksi, dengan persetujuan seluruh anggota DK FTZ dan tim pakar, TUKK tersebut akan diberikan surat keputusan (SK) bersama dari Dewan Kawasan
”SK itu nanti akan ditandangani seluruh anggota DK. Sehingga, tidak ada lagi kata ditandatangi Ketua DK. Dengan adanya SK itu nanti, mereka akan bekerja melakukan seleksi mencari calon yang berkompeten,” katanya.
Menurut Sani, Dewan Kawasan tetap melibatkan semua anggota DK, meski hanya lima anggota inti yang terpilih. Ia berharap seleksi ini bisa berjalan dengan baik, sehingga tidak muncul lagi permasalahan seperti sebelum-sebelumnya. (ian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar