Sabtu, 12-04-2014 ( sumber : Batam Today )
| ||||
|
BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Pelabuhan Laut BP Batam bekerja sama dengan PT BNI (Bank Negara Indonesia) Persero Tbk dalam penerapan nota jasa kepelabuhanan Batam dengan debet rekening. Kerja sama kedua institusi plat merah ini telah disosialisasikan kepada para pengusaha di Batam, yang digelar Hotel Planet Holiday, Kamis (10/4/2014).
Sosialisasi tersebut sangat penting dilaksanakan guna memberikan infomasi dan pemahanan kepada para pelaku usaha yang memerlukan jasa kepelabuhanan di wilayah Pulau Batam, bahwa pengurusan biaya untuk jasa tersebut dilaksanakan melalui rekening Bank BNI.
Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Kepala BP Batam No. 15 Tahun 2012 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Tarif dan Pelayanan Alat, dan Penunjang Kegiatan Kepelabuhanan di Lingkungan Pelabuhan Batam, No 16 Tahun 2012 Tentang Petunjuk Pelaksanaan, dan Tarif Pelayanan Kapal di lingkungan Pelabuhan Batam, No. 17 Tahun 2012 Tentang Petunjuk Pelaksanaan dan Tarif Pelayanan Barang di lingkungan Pelabuhan Batam, dan peraturan Kepala BP Batam, No. 24 Tahun 2013 Tentang SOP Pelayanan Jasa Kepelabuhanan pada Kantor Pelabuhan Laut BP Batam.
Kepala BP Batam Mustofa Widjaja mengatakan, sosialisasi kerja sama antara BP Batam dengan BNI ini sangat baik bagi kedua pihak, karena dengan adanya kerja sama ini para pengusaha tentunya akan banyak diuntungkan, baik waktu, efisiensi, serta tenaga yang berhubungan dengan pelayanan jasa kepelabuhanan dapat dipermudah dengan layanan dari BNI.
"Hal tersebut tentunya juga mempermudah bagi BP Batam dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengelola pelabuhan laut di Batam," kata Mustofa.
Dia mengaku, hal tersebut merupakan salah satu terobosan baru dalam pelayanan jasa keuangan penggunaan fasilitas palabuhan laut Batam.
"Dengan adanya pelayanan kerja sama antara BP Batam dengan BNI, Pelabuhan Batam akan semakin lebih baik dalam meningkatkan pelayanan jasa dan kualitas pelayanan kepada para tenant, baik dari swasta maupun dari pemerintah menuju program paperless di era teknologi ini," terangnya.
Sosialisasi dibuka oleh Mustofa Widjaja serta dihadiri oleh Anggota 1/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana, I Wayan Subawa, Kepala Kantor Bea dan Cukai Batam yang diwakili oleh Erwin Setiadi, Pimpinan PT BNI (Persero) Tbk, Sujono Said, Kepala Kantor Pelabuhan Laut Batam, Heri Setyobudi.
Sosialisasi dihadiri lebih dari 120 orang pengusaha yang bergerak di bidang pelayaran yang memerlukan pelayanan jasa kepelabuhanan Batam, seperti perusahaan pelayaran, perusahaan bongkar muat dan EMKL (ekspedisi muatan kapal laut).
Sosialisasi tersebut sangat penting dilaksanakan guna memberikan infomasi dan pemahanan kepada para pelaku usaha yang memerlukan jasa kepelabuhanan di wilayah Pulau Batam, bahwa pengurusan biaya untuk jasa tersebut dilaksanakan melalui rekening Bank BNI.
Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Kepala BP Batam No. 15 Tahun 2012 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Tarif dan Pelayanan Alat, dan Penunjang Kegiatan Kepelabuhanan di Lingkungan Pelabuhan Batam, No 16 Tahun 2012 Tentang Petunjuk Pelaksanaan, dan Tarif Pelayanan Kapal di lingkungan Pelabuhan Batam, No. 17 Tahun 2012 Tentang Petunjuk Pelaksanaan dan Tarif Pelayanan Barang di lingkungan Pelabuhan Batam, dan peraturan Kepala BP Batam, No. 24 Tahun 2013 Tentang SOP Pelayanan Jasa Kepelabuhanan pada Kantor Pelabuhan Laut BP Batam.
Kepala BP Batam Mustofa Widjaja mengatakan, sosialisasi kerja sama antara BP Batam dengan BNI ini sangat baik bagi kedua pihak, karena dengan adanya kerja sama ini para pengusaha tentunya akan banyak diuntungkan, baik waktu, efisiensi, serta tenaga yang berhubungan dengan pelayanan jasa kepelabuhanan dapat dipermudah dengan layanan dari BNI.
"Hal tersebut tentunya juga mempermudah bagi BP Batam dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengelola pelabuhan laut di Batam," kata Mustofa.
Dia mengaku, hal tersebut merupakan salah satu terobosan baru dalam pelayanan jasa keuangan penggunaan fasilitas palabuhan laut Batam.
"Dengan adanya pelayanan kerja sama antara BP Batam dengan BNI, Pelabuhan Batam akan semakin lebih baik dalam meningkatkan pelayanan jasa dan kualitas pelayanan kepada para tenant, baik dari swasta maupun dari pemerintah menuju program paperless di era teknologi ini," terangnya.
Sosialisasi dibuka oleh Mustofa Widjaja serta dihadiri oleh Anggota 1/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana, I Wayan Subawa, Kepala Kantor Bea dan Cukai Batam yang diwakili oleh Erwin Setiadi, Pimpinan PT BNI (Persero) Tbk, Sujono Said, Kepala Kantor Pelabuhan Laut Batam, Heri Setyobudi.
Sosialisasi dihadiri lebih dari 120 orang pengusaha yang bergerak di bidang pelayaran yang memerlukan pelayanan jasa kepelabuhanan Batam, seperti perusahaan pelayaran, perusahaan bongkar muat dan EMKL (ekspedisi muatan kapal laut).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar