Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 14 April 2014

BP Batam-BNI Bekerjasama Bidang Pelayanan Jasa Kepelabuhanan

SABTU, 12 APRIL 2014 ( sumber : Haluan Kepri )



BATAM (HL)- Kantor Pelabuhan Laut BP Batam bekerja sama dengan PT BNI (Bank Negara Indonesia) Persero Tbk., dengan melaksanakan sosialisasi penerapan nota jasa kepelabuhaanan Batam dengan debet rekening PT BNI, Kamis (10/4) di Hotel Planet Holiday, Jodoh, Batam.
Sosialisasi dibuka oleh Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja serta dihadiri oleh Anggota 1/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana, I Wayan Subawa, Kepala Kantor Bea dan Cukai Batam yang diwakili oleh Erwin Setiadi, Pimpinan PT BNI (persero) Tbk., Sujono Said, Kepala Kantor Pelabuhan Laut Batam, Heri Setyobudi.

Sosialisasi juga dihadiri lebih dari 120 orang pengusaha yang bergerak di bidang pelayaran yang memerlukan pelayanan jasa kepelabuhanan Batam, seperti perusahaan pelayaran, perusahaan bongkar muat dan EMKL (ekspedisi muatan kapal laut).

Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan infomasi dan pemahanan kepada para pelaku usaha yang memerlukan jasa kepelabuhanan di wilayah Pulau Batam dimana pengurusan biaya untuk jasa tersebut dilaksanakan melalui rekening Bank BNI. 

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Kepala BP Batam No. 15 Tahun 2012 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Tarif dan Pelayanan Alat, dan penunjang kegiatan kepelabuhanan di lingkungan Pelabuhan Batam No 16 Tahun 2012 Tentang Petunjuk Pelaksanaan, dan Tarif Pelayanan Kapal di lingkungan Pelabuhan Batam No. 17 Tahun 2012 Tentang Petunjuk Pelaksanaan dan Tarif Pelayanan Barang di lingkungan Pelabuhan Batam, dan peraturan Kepala BP Batam No. 24 Tahun 2013 Tentang SOP Pelayanan Jasa Kepelabuhanan Pada Kantor Pelabuhan Laut BP Batam.

Mustofa Widjaja mengatakan sosialisasi kerja sama antara BP Batam dengan BNI ini sangat baik bagi kedua pihak, karena dengan adanya kerja sama ini para pengusaha tentunya akan banyak diuntungkan, baik waktu, efisiensi, serta tenaga yang berhubungan dengan pelayanan jasa kepelabuhanan dapat dipermudah dengan layanan dari BNI. 

Hal tersebut tentunya juga mempermudah bagi BP Batam dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengelola pelabuhan laut di Batam.

Hal tersebut merupakan salah satu terobosan baru dalam pelayanan jasa keuangan penggunaan fasilitas palabuhan laut Batam, karena dengan adanya pelayanan kerja sama antara BP Batam dengan BNI, Pelabuhan Batam akan semakin lebih baik dalam meningkatkan pelayanan jasa dan kualitas pelayanan kepada para tenant, baik dari swasta maupun dari pemerintah menuju program paperless di era teknologi ini. (r/and)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar