Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 25 April 2014

Dukung Perhelatan MTQ NAsional 2014, BP Batam Urus Listrik dan Air

25 April 2014 ( sumber : Batam Pos )

Badan Pengusahaan (BP) Batam diberi tanggung jawab penuh urusan penyediaan arus listrik di arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-25 di Dataran Engku Putri Batam Centre, 5-14 Juni 2014 mendatang.
”Untuk listrik, BP Batam koordinasi dengan PLN Batam dan koordinasi dengan PT Adya Tirta Batam (ATB) untuk air bersih,” ujar Ketua BP Batam, Mustafa Widjaja kepada wartawan usai rapat bersama persiapan MTQ Nasional di aula Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (22/4) lalu.


Mustafa selaku Wakil Ketua II dalam susunan Panitia MTQ Nasional tersebut mengatakan, pelaksaan kegiatan MTQ Nasional butuh listrik sekitar 4 mega watt (MW). Listrik tersebut, untuk empat acara besar yang diadakan bersamaan nanti yakni MTQ Nasional, Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI), Pameran Peradaban Islam (PPI), dan bazar Usaha Kecil Menengah (UKM).
Di lokasi MTQ disiapkan 1 MW, di lokasi PPKI 1 MW, dan sisanya dibagi-bagi sesuai kebutuhan. Selain daya listrik yang sudah siap sedia, BP Batam menyiapkan kabel listrik dan panelnya. Begitu juga dengan air, pipanya sudah tersedia di sepanjang alur lokasi acara, tinggal penyambungan saja. Lama pengerjaan juga diperkirakan.
”Pekan depan, kabel listrik akan datang dan siap dipasang awal Mei. Lama pengerjaan sekitar dua minggu atau 14 hari,” jelas Mustafa.
Sedangkan lokasi parkir, sudah ada enam titik yang telah ditentukan. Lokasi parkir tersebut bisa menampung ribuan kendraan roda dua dan roda empat. Mustafa yakin,  tugas yang diberikan kepada pihaknya apabila tidak ada halangan akan rampung  petengahan Mei mendatang.
”Kami akan siapkan dua unit trafo mobile yang akan ditempatkan di lokasi MTQ dan PPKI. Trafo ini untuk memasok daya cadangan,” tutup Mustafa.
Seperti diketahui, MTQ Nasional ke-25 di Batam akan dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kegiatan dua tahunan tersebut, disejalankan dengan PPKI. Sebagai tuan rumah, Provinsi Kepri menargetkan bisa tampil sebagai juara umum. (jpg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar