Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 10 April 2014

Perluasan Pelabuhan Batu Ampar Diperkirakan Rampung November Mendatang

 
Kamis, 10-04-2014 ( sumber : Batam Today )
 
 

Proyek perluasan perluasan Pelabuhan Batu Ampar. (foto: batam.bisnis.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menargetkan pengerjaan perluasan Pelabuhan Batu Ampar, yang dimulai sejak 2012, akan rampung November 2014 mendatang.

"Saat ini sudah masuk tahap akhir. Targetnya pada November 2014 ini selesai dan mulai bisa digunakan," kata Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho di Batam belum lama ini.

Dijelaskannya, proyek yang menelan anggaran Rp360 miliar tersebut progres pembangunannya sudah sekitar 75 persen. Dimana saat ini kontraktor tengah melakukan pengecoran pada dermaga dua dan tiga, sementara untuk dermaga satu sudah selesai dikerjakan.

"Setelah pengecoran selesai tinggal memasang rel dan crane modern layaknya pelabuhan-pelabuhan modern lain dalam dan luar negeri. Selain itu tinggal penyempurnaan saja," terangnya.

Dia melanjutkan, dermaga utara Pelabuhan Batu Ampar digunakan untuk menunjang status Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Batam disambung dengan panjang sekitar 600 meter, akan mampu menampung peti kemas baik keperluan ekspor impor maupun keperluan dalam negeri yang setiap tahun terus meningkat.

"Kapasitas Pelabuhan Batu Ampar akan meningkat dari 230 ribu TEU's menjadi 600 ribu TEU's dan mampu menampung seluruh peti kemas untuk keperluan domestik maupun ekspor-impor," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar