Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 17 April 2014

Mustofa Widjaya Masih Punya Kewenangan Penuh di BP Batam

17 April 2014( sumber : Batam Pos )

BATAM (BP) – Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam, Mustofa Widjaja, mengaku kisruh pemilihan ketua BP Batam tidak mempengaruhi investasi di Batam. Bahkan kewenangannya sebagai ketua BP Batam juga tidak berkurang. Pengalokasian lahan juga masih tetap dilakukan di bawah kepemimpinannya.
Mustofa meminta kepada semua anak buahnya untuk bekerja sebagai mana mestinya. Bahkan ia meminta kepada semua pegawainya untuk tidak pernah mempersulit pengurusan izin, termasuk pengalokasian lahan di Batam.

Dwi Djoko Wiwoho
Dwi Djoko Wiwoho
”Selama itu sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kenapa tidak. Kalau ada yang bermasalah akan saya selesaikan. Tidak ada yang berubah, masih tetap,” katanya.
Mustofa juga membantah tudingan bahwa Dewan Kawasan (DK) melarangnya untuk mengalokasikan lahan. Menurutnya, lahan adalah faktor dasar dalam perkembangan investasi. Sedangkan Batam yang diplot sebagai daerah industri harus terus mendatangkan investor ke Batam.
”Itu tidak ada. Investasi harus tetap jalan. Batam tumbuh karena investasi. Batam tidak punya perkebunan atau pertambangan dan sebagainya,” terangnya.
Sebelumnya, Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, mengatakan permasalahan seleksi Ketua BP Batam tidak mengganggu investasi di Batam. Jabatan ketua BP Batam pun masih tetap ditangan Mustofa Widjaja, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tupoksi Mustofa juga masih tetap sama seperti sebelum dilakukan seleksi BP Batam, beberapa bulan lalu.
”Tidak ada yang terganggu. Semua kebijakan tidak ada yang terganggu. Pak Mustofa juga tetap memegang kebijakan sama seperti sebelumnya, tidak ada perubahan,” kata Djoko.
Menurut Djoko, jabatan ketua BP Batam yang diemban Mustofa akan berakhir jika sudah ada penunjukan defenitif ketua BP Batam yang baru oleh Dewan Kawasan. Dia menuturkan, investasi yang sudah masuk dan sedang berencana masuk tidak ada yang terganggu. (ian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar