Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 20 Desember 2012

Puas Orasi di Dewan, Ribuan Warga Ruli Konvoi Keliling Batam


KAMIS, 20 DESEMBER 2012 (sumber Kepribangkit)
Aksi demo ribuan warga Batam yang menempati rumah liar (Ruli) di kantor DPRD, Rabu (19/12), diterima langsung oleh dua orang anggota dewan yakni  Cak Nur dan Udin Sialoho. Dalam kesempatan tersebut, dua anggota Dewan Batam itu berjanji akan memperjuangkan tuntutan para pendemo agar diperhatikan oleh Pemko dan BP Batam.
 
“Apa yang menjadi tuntutan saudara-saudara akan kami perjuangkan. Kami akan meneruskan masalah ini ke Pemko dan BP Batam. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada solusinya,” jelas Udin Sialoho ditengah-tengah aksi demo warga Ruli di halaman kantor DPRD Batam.

Dikatakannya, Dewan Batam dalam waktu dekat akan mengagendakan pertemuan dengan Pemko, BPN dan BP Batam guna membahas masalah tuntutan para peserta aksi demo itu.  “Secepatnya kita gelar pertemuan. Mudah-mudahan bisa memberikan solusi terbaik bagi kita semua,” ujarnya yang disambut sorak sorai oleh peserta demo.

Sementara itu warga Ruli Batam dalam aksi demo tersebut menuntut agar Pemko dan BP Batam tidak menggusur mereka. Mereka mengaku sudah tinggal puluhan tahun bahkan sebagian besar rumah yang mereka tempati sudah dibangun secara permanen. “Tolong, kami jangan digusur. Beri kami hak untuk tinggal di tempat kami sekarang,” kata Munawar, salah seorang peserta demo.

Ribuan warga Ruli Batam yang menggelar aksi demo tersebut berasal dari  kawasan Bukit Beruntung Sei Panas, Bengkong Sadai, Bengkong Laut dan Bengkong Mahkota. Setelah puas menyampaikan aspirasinya mereka langsung menggelar konvoi keliling kota Batam. Aparat keamanan dari Poltabes Barelang mengawal dengan ketat aksi konvoi ribuan warga Ruli Batam tersebut. (mori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar