Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 11 Desember 2012

ATB Sambung Pipa Air Jalur Sukajadi hingga Simpang Jam


Tribun Batam - Senin, 10 Desember 2012

Laporan Tribunnews Batam, Eliza Gusmeri

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-Pengerjaan pipa DN 800mm milik PT. Adhya Tirta Batam (ATB) sepanjang 13 kilometer sudah mendekati tahap akhir. Proses penyambungan pipa di jalur Tanki Kabil, Simpang Jasinta, hingga Bundaran Bandara bahkan sudah selesai dilakukan. Sementara penyambungan pipa dijalur Sukajadi hingga Simpang Jam dan MKGR hingga Telkom Batu Aji masih harus dilakukan satu tahap lagi.

Rencananya penyambungan pipa di Jalur Sukajadi hingga Simpang Jam akan dilakukan Senin malam (10/12) sekitarpukul 22:00 sampai dengan 05:00 WIB. Penyambungan pipa tersebut akan menyebabkan gangguan air di wilayah Batam Center, Baloi, Nagoya, Jodoh,  Bengkong, Batu Ampar, Tanjung Sengkuang, Sei Panas,dan Sukajadi, selama beberapa waktu. Lama dampak gangguan yang terjadi bervariasi tergantung lokasi

“Sebelumnya pada akhir Oktober lalu, kami juga melakukan tie in pipa di jalur yang sama. Ini merupakan kelanjutan dari penyambungan tersebut. Bedanya, bila dulu dilakukan di bagian hilir, sekarang dilakukan untuk bagian hulu. Penyambungan tersebut memang harus dilakukan dua tahap. Tidak bisa satu kali sekaligus,” ungkap Project Manager ATB, Muflikhin kepada Tribun Batam, Senin (10/12).

Ia melanjutkan, agar gangguan air tidak berdampak terlalu lama kepada pelanggan, usai penyambungan selesai dilakukan, pasokan air kepada pelanggan akan segera didistribusikan seperti sediakala. Gangguan tersebut diperkirakanakan normal kembali Selasa (11/12), untuk beberapa wilayah.

“Seperti dampak penyambungan pipa tahap pertama, beberapa wilayah seperti Batam Center, Sungai Panas, Baloi akan normal beberapa jam usai penyambungan selesai dilakukan. Namun, untuk daerah-daerah terujung mungkin dampaknya sedikit lebih lama. Maksimal tiga hari, namun akan diupayakan lebih cepat dari itu,” ujarnya.

ATB memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan terkait proses untuk memperbaiki suplai air di wilayah Batu Ampar, Sengkuang, Bengkong dan sekitarnya. Saat  ini wilayah-wilayah tersebut memang belum maksimal terlayani oleh ATB.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar