Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 21 Desember 2012

Lantai IV IT Centre BP Batam Terbakar


JUMAT, 21 DEsember 2012 (sumber POSMETRO)
Karyawan Badan Pengusahaan (BP) Batam yang bertugas di gedung IT Centre mendadak panik. Pasalnya tiba-tiba apibesar menyala di lantai IV gedung itu, Kamis (13/12) siang. Hal ini kontan saja membuatsuasana bangunan yang di dominasi warna putihitu riuh.
 
Hal ini tidak berlangsung lama. Tim Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) BP Batamyang mengetahui hal tersebut langsung bertindak cepat mendatangi kantor yang menyimpan aset-aset penting dari ganasnya si jago merah. Tetapi itu tidak benar-benar terjadi. Melainkan hanya simulasi dari tim PBK BP Batam. Kepala Seksi (Kasi) PBK BP Batam, Gunadi mengatakan, hal tersebut merupakan agenda rutin dari pihaknya. Itu simulasi emergencyreponse exercise, katanya saat ditanyai POSMETRO.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut, memperlihatkan tim PBK yang dipimpinnya siap mengamankan aset-asetyang dimiliki BP Batam. Ia mengatakan, gedung IT Centre adalah obyek yang sangat penting untuk segera di -back up apabila terjadi percikan api atau pun kebakaran.

Sementara itu kepala Sub Direktorat BP Batam Ilham Eka Hartawan mengatakan, hal yang sama. Ia menjelaskan, di gedung IT Centre, BP Batam menyimpan dokumen dan data-data penting. Karena itu, dengan adanya latihan tersebut, PBK BP Batam akan lebih siap jika benar-benar terjadi kebakaran. Gedung itu merupakan pusat data center dan kesiapan dari peralatan serta kesigapan petugas PBK. Karena itu (Kantor IT Centre) yang kita jual. Karena sekarang data ada disitu semua, jelasnya.

Dalam simulasi tersebut, PBK BP Batam mengeluarkan tiga unit mobil dan satu unit mobil PBK yang memiliki tangga.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar