Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 09 September 2013

Sani Simpan Nama Ketua BP Batam

Mustofa Wijaya
Mustofa Wijaya

Figur Internal Calon Kuat Kepala BP
 
Batam – SIAPA Calon Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam belum bisa dipastikan. Ketua Dewan Kawasan (DK) Free Trade Zone (FTZ) Batam, Bintan, Karimun (BBK) dan Tanjungpinang, HM Sani belum mau membeberkan namanya.

Ketika ditanya, HM Sani hanya menjawab biasa-biasa saja. “Pokoknya nanti akan ada (kepala BP). Sudah saya katakan, akan ada saatnya. Bintan sudah, Karimun sudah,” kata Sani.

Sumber koran ini menyebutkan, ada 4 nama yang mencuat menjadi calon Kepala BP Batam yakni Mustofa Widjaja yang saat ini masih menjabat Kepala BP Batam, Jon Arizal Sekretaris DK FTZ (BBK) dan Tanjungpinang, Fitrah Kamaruddin Deputi Bidan Pelayanan BP Batam dan Deputi Bidang Pengusahaan Sarana BP Batam I Wayan Subawa. Calon kuat saat ini adalah Mustofa Widjaja dan Jon Arizal (mantan pejabat Otorita Batam/OB) yang ditarik ke Pemprov Kepri. Ketika ditanya ke Jon Arizal, dia enggan menjawabnya.

“Pejabat di BP kan ada banyak. Mereka dimasukkan namanya. Dari luar, bisa dimungkinkan dipertimbangkan,” jelasnya sambil melempar senyum.

Terkait posisi Mustofa Widjaja yang akan pensiun tidak masalah jika diangkat lagi nanti. Masa tugasnya bisa diperpanjang. Sesuai undang-undangnya, perpanjangan masa tugas Mustofa Widjaja bisa setengah dari satu periode. Satu periode itu 5 tahun. Maka perpanjangan tugasnya bisa 2,5 tahun.

“Kalau mau memperpanjang yang sekarang, tanya Pak Gub (gubernur, red). Masa periode kan 5 tahun ke depan. Itu sesuai UU-nya,” sambungnya.

Saat ini, data-data yang akan masuk struktur Kepala BP Batam sedang disiapkan datanya. Hanya saja, Jon enggan merinci lebih jauh.

“Sedang disiapkan datanya. Nanti diajukan ke Ketua DK. Ada kepala BP, wakil kepala dan anggota. Tanggal 26 September ini, mudah-mudahan sudah dikukuhkan,” imbuh Jon.

Sumber Tanjungpinang Pos menyebutkan, Mustofa Widjaja disebut masih pejabat utama untuk dipertimbangkan karena figurnya yang sudah punya jaringan kuat di kalangan investor dan pemerintah pusat. Selain itu, Mustofa juga bisa diterima Sani selaku Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo.

“Di kalangan internal, pak Mustofa juga dihormati dan bisa diterima dengan baik,” imbuh sumber itu.
Terkait kepemimpinan BP Batam ke depan, Mustofa Widjaja menegaskan kesiapannya kembali memimpin.
“Kalau ditugaskan (lagi), diterima. Selalu siap menjalankan tugas untuk BP Batam,” ungkap Mustofa.(Martua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar