Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 02 September 2013

Parkir Bandara Hang Nadim Batam Semrawut

Senin, 02 September 2013  ( sumber : Haluan Kepri )
 
Ganti Pengelola

NONGSA (HK) - Parkir Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang selama ini dikelola PT. Secure Parking, terhitung mulai 1 September 2013 lalu digantikan PT. Adil Sukses Perkasa (ASP). Namun baru satu hari berganti pengelola, kondisi parkir di kawasan itu langsung semrawut.

Pantauan Haluan Kepri di Bandara Hang Nadim, kemarin terlihat banyak mobil yang parkir tidak pada tempatnya. Seperti di pintu keberangkatan, mobil dengan berbagai merek parkir sekenannya tanpa ada yang melarang.

Padahal, sebelumnya di kawasan ini mobil hanya boleh parkir saat menurunkan  barang dan penumpang. Setelah selesai, mobil harus pergi meninggalkan lokasi.

Pemandangan serupa juga terlihat di pintu kedatangan. Di tempat ini  mobil bebas parkir tanpa ada teguran dari pihak pengaman atau pengelola  bandara. Padahal,  sebelumnya di kawasan ini hanya mobil-mobil yang sudah dizinkan saja yang boleh parkir, seperti taksi dan mobil-mobil lain.

Salah seorang juru parkir yang ditanya soal parkir ini mengaku kebingunan mengatur parkir kendaraan yang berada didepan pintuk kedatangan.

" Saya masuk siang. Tadi saya datang kondisinya sudah kayak gini. Jadi, bingung mau diapakan,"terangnya singkat.

Kepala Bidang Komersil Bandara Hang Nadim Dendy Gustinandar menegaskan, pergantian pengelola tidak bisa dijadikan alasan tidak teraturnya pengelolaan parkir di bandara.

" Tadi saya sudah menelepon pimpinannya. Dan, saya sampaikan agar segala hal yang terjadi di lapangan agar diminimalisir sekecil mungkin. Saya sampaikan juga kami siap untuk membantu guna mengantisipasi hal-hal yang ada dilapangan,"terangnya.

Dia menyebutkan, PT. Secure Parking telah mengelola parkir bandara Hang Nadim selama 5,8 tahun dan terakhir beroperasi tanggal 31 Agustus. Terhitung tanggal 1 September telah dikola oleh PT ASP selaku pemenang lelang.

" Setiap per 5 tahun pengelolaan parkir di bandara akan dilakukan lelang. Dan, pada tahun ini yang mengikuti lelang pengelolaan parkir ada sebanyak 4 perusahan. Dari lelang terbuka yang diselenggarakan, dimenangkan oleh PT.ASP," terangnya. (jua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar