Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 02 September 2013

BTP Dukung Industri Kecil

Soft Launching 11 September

Batam – BATAM Techno Park (BTP), yang digagas Badan Pengusahaan (BP) Batam, bakal diresmikan oleh Menteri Teknologi dan Riset. Seusai soft launching yang direncanakan 11 September 2013, Batam Techno Park diharap menjadi pusat inkubator dalam menghadirkan inovasi teknologi industri.

Menurut Kasubdit Monitor, Evaluasi, industri dan Perdagangan BP Batam, Tri Novianto Putra, Sabtu (31/8), setelah launching Tecno Park akan berkantor di Politeknik Batam.

”Kehadiran Tecno Park akan menggeliatkan industri kecil khususnya yang bersinggungan dengan teknologi,’’ujarnya.

Pada saat soft launching, juga akan ditandatangani MoU antara Pemerintah Provinsi Kepri, Pemko Batam, dan BP Batam. “Isinya terkait gedung yang akan dipakai dan dukungan dari pemerintah,” jelasnya.

Menurut dia, belajar dari negara-negara industri yang sudah menerapkannya, kehadiran tecno park akan mendukung perkembangan industri-industri yang ada di Batam maupun Indonesia.

”Seperti Microsoft, Apple, Samsung, semua berkembang dari techno park yang ada di sana,” ungkapnya.
Dengan demikian, ke depan Batam akan menghasilkan teknologi sesuai kebutuhan industri di Batam, di antaranya teknologi elektronik, shipyard hingga teknologi maritim.Batam Tecno Park juga akan mendukung kebutuhan perusahaan pada 2015 yang akan terus meningkat.

”Ini sudah melalui kajian dan rekomendasi rod map BP Batam yang dibuat konsultan,” bebernya.

Lewat inovasi teknologi, biaya operasional perusahaan di Batam akan berkurang. Dalam pengembangannya tecno park akan melibatkan akademisi, pebisnis, dan pemerintah. “Mereka yang akan berperan mengembangkan industri ke depan,” harapnya.(MARTUA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar