Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 17 September 2013

BP Batam Sepakati Kerjasama Pemanfaatan Lahan TPA Telagapunggur dengan Pemko Batam

Selasa, 17 September 2013  (sumber : Batam Pos )

BP Batam sepakat akan melakukan kerja sama dengan Pemko Batam soal soal lahan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telagapunggur sebesar 48 hektar. Nota kesepahaman tersebut akan dilakukan pada akhir bulan ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan BP Batam, Istono, saat menghadiri rapat koordinasi BP Batam dengan Pemko Batam dan DPRD Batam di Hotel Harris, Senin (16/9) siang.
“Ya, MoU nya merupakan penyerahannya saja atau mekanisme penyerahan ke Pemko Batam. Dasar MoU nya bukan hibah melainkan kerjasama pemanfaatan lahan atau aset di TPA Telagapunggur,” ujar Istono.

Sebab, untuk membicarakan hibah TPA Telagapunggur ke Pemko Batam, Istono mengatakan, pesimis prosesnya akan cepat selesai.

Istono menegaskan BP Batam setuju Pemko Batam melakukan pemanfaatan lahan atau aset BP Batam seluas 48 hektar. Asalkan digunakan untuk pengelolaan sampah industri, tapi tak untuk limbah B3
Kerjasama pemanfaatan aset atau lahan di TPA Telagapunggur, Istono menegaskan BP Batam berhak mendapatkan kotribusi dari Pemko Batam berupa bagi hasil. Pemanfaatan aset tersbeut bisa dilakukan hingga maksimal 50 tahun kedepan. (gas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar