Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 24 September 2013

Lintasan Air untuk Atasi Banjir di Tiban

BANJIR: Sejumlah ruas jalan di Batam masih banjir baru-baru ini. BP Batam berusaha mengurangi titik banjir dengan membangun drainase. F-martua/tanjungpinang pos
 BANJIR: Sejumlah ruas jalan di Batam masih banjir baru-baru ini. BP Batam berusaha mengurangi titik banjir dengan membangun drainase.

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam mencoba membantu mengatasi banjir yang melanda wilayah Tiban jika hujan.


BP membangun gorong-gorong di samping jalan utama, hingga membangun lintasan air dengan memotong jalan. Akibat aktivitas ini, maka kelancaran arus lalu lintas akan terganggu sementara.

Sebagaimana disampaikan Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas, BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, pembangunan dilakukan di wilayah Tiban Raya, tepatnya di depan Perumahan Vine Garden. “Kita kerjakan disana, karena wilayah itu selalu banjir,” katanya.

Karena kondisi ini, pihaknya membuka pintu keluar air dari wilayah itu dengan membuat gorong-gorong yang dibangun di sisi jalan. Namun, ke depan akan dibuat gorong-gorong yang memotong jalan.

“Gorong-gorongnya akan melewati jalan. Jadi nantinya akan mengganggu pengguna jalan sementara,” kata Djoko.

Untuk membantu akses jalan bagi masyarakat, BP Batam akan membuat jalan alternatif. Jalan alternatif akan dibangun tidak jauh dari jalan disana. “Kita akan buat dulu nanti jalan alternatif. Ini untuk meminimalkan komplen pengguna jalan,” bebernya.

Terkait dengan nilai proyek ini diakui senilai Rp2,4 miliar dengan masa pengerjaan 180 hari kalender. “Boks gorong-gorong 3,5×2,3 meter yang pengerjaannya akan selesai tahun ini,” imbuhnya. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar