Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 09 September 2013

Ketua BP Batam Harus Pro Investasi

Sabtu, 07 September 2013  ( sumber : Haluan Kepri
BATAM CENTRE (HK) - Masa jabatan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam, tinggal 20 hari lagi. Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Batam berharap, siapa saja nanti yang terpilih menjalankan amanah lima tahun kedepan dapat lebih pro terhadap investasi dan tidak termasuk dalam kader partai politik.

"Yang penting pro invetasi, sehingga pertumbuhan ekonomi khususnya di Kepri dapat terus meningkat.
Kemudian, harus orang yang berkompeten. Orang yang betul profesional dan tidak terkontaminasi dengan dunia politik," ujar Ketua Kadin Batam Akhmad Ma'ruf Maulana, saat dihubungi, Jumat (6/9).

Ia menyebutkan, orang yang akan ditunjuk Ketua Dewan Kawasan (DK) BBK nantinya dapat lebih profesional, pro investasi dan mengerti tugas yang diembannya. Jangan paksakan mengambil orang dari luar yang tidak mengerti kondisi Batam, karena bisa berpengaruh terhadap dunia usaha.

Menurut penilaian Ma'ruf,  di internal BP Batam sendiri ada orang-orang yang mampu. Termasuk, Kepala BP Batam saat ini, Mustofa Widjaya sendiri. Namun, bila yang menjabat saat ini dipilih lagi perlu ada gebrakan yang kuat, untuk mengubah Batam ke arah yang lebih baik, mengingat banyak persoalan yang tak terselesaikan.

" Pak Mus (Kepala BP Batam) masih layak. Cuma harus lebih menggigit, harus ada kepastian hukum. Kita sendirilah tau, saat ini banyak persoalan, seperti hutan lindung dan masalah-masalah lain, "katanya.

Ditanya apakah Kadin Batam akan merekomendasikan calon Ketua BP Batam ke DK, Ma'ruf mengatakan sampai saat ini belum ada koordinasi seperti itu. Kadin juga tidak bisa masuk sampai sejauh itu. Namun bila diminta memberi masukan, atau memang diperlukan ada tes kepatutan yang dilakukan DK terhadap calon Ketua BP Batam nantinya ia siap.

Terpisah, Ketua DK BBK HM Sani, belum bisa berkomentar banyak tentang siapa  calon Ketua BP Batam nantinya.

"Kan masih lama ni. Tunggu sajalah, nanti kalau disebut pula, habis pulak  berita awak, tak bisa tanya-tanya lagi. Tunggu sajalah,"singkat Gubernur Kepri itu, dengan dialek Melayunya.

Sekretaris DK BBK Jon Arizal mengatakan, pihaknya sudah diminta oleh ketua DK untuk mendata calon-calon yang akan diajukan nantinya. Namun demikian, ia juga tidak mau menyebutkan nama-namanya. Hanya saja, syarat yang dipesankan dilihat dari kepangkatan dan golongan, khususnya mereka yang tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil.

" Tapi, bukan tidak mungkin diambil dari luar. Sekarang sedang kita siapkan data-datanya, nanti diajukan kepada Ketua DK. Yang kita pilih nanti Ketua, Wakil dan anggotanya lima orang. Kita lihat juga pangkat golongannya,"kata Jon.

Jon tidak bisa menyampaikan nama-nama yang bakal diusulkan, begitu juga apakah Kepala BP Batam saat ini dan dirinya sendiri masuk dalam daftar calon Kepala BP Batam. Apakah, akan diadakan seperti uji kepatutan nantinya, Jon mengatakan hal itu bisa saja dilakukan.

"Secepatnya akan kita ajukan nama-namanya. Mengenai kapan, yang jelas Insya Allah, tanggal 26 (September) sudah di kukuhkan,"kata Jon. (mnb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar