Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 02 September 2013

Juli, Aplikasi Investasi Menurun

Dwi Djoko Wiwoho
Dwi Djoko Wiwoho

BATAM – Selama bulan Juli 2013 atau awal Triwulan III 2013, jumlah perusahaan Penanam Modal Asing (PMA) yang masuk ke Batam ada 4 perusahaan. Jumlah ini menurun dibandingkan Juni 2013 lalu. Saat itu PMA yang masuk 11 perusahaan.

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko Wiwoho, melalui Kasi Humas BP Batam, Yudi, mengatakan, perusahaan itu merupakan investor dari Jepang, Singapura dan Amerika Serikat.

“Selama Juli 2013, perusahaan yang melakukan investasi hanya empat. Dari segi investasi, nilainya juga turun dibandingkan bulan lalu,” ujarnya.

Selain jumlah perusahaan yang masuk menurun, nilai investasi juga mengalami penurunan dibanding periode yang sama tahun 2012 lalu. Tahun lalu, nilai investasi sekitar 218,1 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp2,181 triliun (perkiraan kurs dolar sekitar Rp10 ribu per US$). Pada periode yang sama tahun ini, jumlah investasi masuk 132,4 juta dolar AS atau sekitar Rp1,324 triliun.

“Keempat perusahaan itu bergerak di bidang industri barang karet, industri penempaan, pengepresan, industri pipa dan sambungan pipa reparasi kapal,” katanya. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar