Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 24 September 2013

Pasar Induk Sepi, Pihak Ketiga Belum Ketemu

 Selasa, 24 September 2013 (sumber : Posmetro )

BATAM, METRO: Karena minim pembeli di Pasar Induk, pedagang pun tumpah di Pasar Tos 3000. “Para pedagang memilih pindah dari Pasar Induk, karena masyarakat kurang minat beli di sana. Sehingga mereka memutuskan untuk meninggalkan Pasar Induk dan berjualan di Pasar Tos 3000,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMPK/UKM) Pemko Batam, Febrialin.

Pihaknya yakin, fungsi Pasar Induk dapat dikembalikan lagi seperti semula, setelah pihaknya melakukan verifikasi. “Pemindahan membutuhkan waktu yang cukup lama. Prinsip kita mampu menghidupkan dan jalan di Tos 3000 bisa berfungsi. Kita harus siap dengan segala kemungkinan,” tekadnya.

Pemko Batam, sebut dia, akan melakukan pembahasan mengenai masalah kesepahaman pengelolaan Pasar Induk, sehingga BP Batam bisa memberikan izin untuk masyarakat berjualan di sana.

“Biasanya izin itu sekali dua tahun, dan kita harus perpanjang terus. Apalagi kalau ada pihak ketiga dalam pengelolaan ini,” terangnya. Pihak ketiga, ulasnya, nantinya akan melakukan pengurusan mengenai pengelolaan sampah dan fasilitas lainnya. “Kalau sudah ketemu, baru kita lelang. Kita berharap secepatnya dapat terealisasi,” tutupnya.(ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar