Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 09 September 2013

Bahas Kemajuan FTZ Batam

JABAT TANGAN: Kepala BP Batam Mustofa Widjaja (kiri) dan Dubes Indonesia untuk Singapura, Andri Hadi usai Rapat Koordinasi di Hotel Planet Holiday, Sabtu (7/9). F-MARTUA/TANJUNGPINANG POS
JABAT TANGAN: Kepala BP Batam Mustofa Widjaja (kiri) dan Dubes Indonesia untuk Singapura, Andri Hadi usai Rapat Koordinasi di Hotel Planet Holiday, Sabtu (7/9).
F-MARTUA/TANJUNGPINANG POS

KBRI Singapura dan BP Batam Gelar Rakor
 
Batam – KBRI Singapura bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan rapat koordinasi, terkait informasi terkini tentang perkembangan Batam, serta untuk meningkatkan program kerja sama dengan BP Batam dalam berbagai hal.

Rapat koordinasi (rakor) yang berlangsung di Planet Holiday Batam, Sabtu (7/9) itu diikuti Dubes RI untuk Singapura, Andri Hadi. Selain Andri, hadir juga Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja. Selain keduanya, hadir juga pejabat dan staf KBRI, serta pejabat tingkat I, II, dan III di lingkungan BP Batam.

“Ini undangan dari KBRI Singapura untuk membahas perkembangan Pulau Batam sebagai kawasan FTZ,” kata Andri Hadi.

Pembahasan berlangsung terkait dengan program promosi investasi, hubungan sosial-budaya, dan program lainnya yang dapat dikembangkan untuk kemajuan Kepulauan Riau, khususnya Batam. Perlu meningkatkan program kerjasama dengan BP Batam.

“Kita ingin mendapatkan informasi terkini tentang perkembangan Batam,” katanya.

Sementara itu, Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja, mengakui besarnya perhatian KBRI di Singapura. Dia menyambut rencana KBRI Singapura untuk meningatkan kerjasama promosi investasi untuk kemajuan Batam.

“Itu karena hal tersebut akan berdampak positif, baik di dalam negeri maupun internasional,” ujar Mustofa.
Pada kesempatan itu disepakati, kesepakatan dalam peningkatan infrastruktur untuk menunjang pertumbuhan investasi. Selain itu, disepakati peningkatan partisipasi kerjasama antar negara (Singapura-Indonesia) sebagai upaya meningkatkan hubungan diplomatik.

Selain itu, disepakati pelaksanaan kegiatan sosial dan budaya yang perlu ditingkatkan. Tujuannya untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Diharap output dari hasil rakor ini dapat segera terealisasi dengan baik, dan hubungan antara BP Batam dengan KBRI Singapura akan terus berlanjut untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian Batam,” harap Direktur PTSP dan Humas, Dwi Djoko Wiwoho.(MARTUA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar