Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 10 September 2013

Hari ini, Gubernur Akan Berangkatkan JCH Kepri



Selasa, 10 September 2013  ( sumber : Tanjungpinang Pos )


BERANGKAT: JCH Asal Pekanbaru saat hendak berangkat menuju Batam.  f-ist
BERANGKAT: JCH Asal Pekanbaru saat hendak berangkat menuju Batam.
f-ist

BATAM – Hari ini, Selasa (10/9), Gubernur Kepri, HM Sani dijawadwalkan akan memberangkatkan 445 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kepri melalui Embarkasi Hang Nadim Batam. Sani akan memberangkatkan JCH bersama Komisi VIII DPR RI.

Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam, Handarlin Umar, mengatakan, keberangkatan JCH diharapkan tidak molor seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Besok, JCH akan terbang menggunakan maskapai penerbangan Saudi Arabian Airlines (SAA). Terbangnya sekitar pukul 10.00 WIB,” katanya.

Saat ini, 445 calon haji itu sudah tiba di Asrama Haji Batam Center untuk diberangkatkan. “Mereka dari Natuna, Anambas, Batam, Lingga dan Bintan. Mereka sedang persiapan berangkat ke tanah suci,” katanya.

Para jamaah JCH itu sudah menjalani pemeriksaan kesehatan. Demikian dengan dokumen yang dibutuhkan, termasuk gelang haji, serta uang untuk kebutuhan hidup selama menjalani kehidupan di Mekkah.

“Kita berharap, jamaah menjaga kesehatan karena musim haji tahun ini jatuh pada musim panas,” imbaunya.
Selain jamaah dari Kepri, Embarkasi Hang Nadim Batam, juga akan memberangkatkan JCH dari Riau, Jambi dan Kalimantan Barat. Total JCH yang akan diberangkatkan 7.833 orang. Mereka dibagi dalam 18 kelompok terbang (kloter).

“Mereka terdiri dari Gelombang 1 sebanyak 15 kloter dan gelombang 2 tiga kloter,” imbuhnya. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar