Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 01 April 2013

Pelabuhan Punggur dan Sekupang Batam Segera Diperbaiki

Senin, 01 April 2013  (sumber : Haluan Kepri)
 
BATAM CENTRE  (HK) - Badan Pengusaha (BP) Batam segera memperbaiki beberapa pelabuhan domestik di Batam. Pelabuhan domestik tersebut meliputi Pelabuhan Telaga Punggur dan Pelabuhan Domestik Sekupang.


Hal itu dikatakan Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, Minggu (31/3).

Ia berharap  perbaikan beberapa fasilitas pelabuhan dapat membuat penumpang merasa aman dan nyaman. Kata dia, fasilitas yang akan diperbaiki atau dirawat adalah ponton, toilet dan atap pelabuhan.

" Kami akan memperbaiki beberapa fasilitas demi kenyamanan penumpang kapal, "kata Ilham.

Ilham juga mengungkapkan, selain memperbaiki beberapa fasilitas tersebut, BP Batam juga akan melakukan lelang parkir kendaraan. Lelang tersebut akan diproses secara online setelah semua syarat administrasi dipenuhi.

" Kami juga melakukan lelang parkir kendaraan di pelabuhan Punggur dan Sekupang. Namun, lelang parkir tersebut hanya dilakukan secara online. Dan, saat ini sedang dalam proses administrasi, "ucapnya.

Dikatakan dia, sampai saat ini, pihaknya belum mengetahui seberapa besar anggaran yang akan disiapkan. Menurut Ilham, pihak BP Batam masih menunggu ketuk palu dari pusat untuk anggaran kedua pelabuhan tersebut (Punggur dan Sekupang).

" Kami memang belum mengetahui seberapa besar anggarannya dan ini belum final. Sebab, kami juga masih menunggu keputusan pusat, "paparnya.

Ilham menambahkan, adapun kerusakan yang ada di pelabuhan Sekupang dan Punggur, diperkirakan sekitar 10 hingga 151 persen. Untuk itu, BP Batam dan Pelabuhan Indonesia (Pelindo), sedang melakukan kerjasama untuk penyusunan kajian pengelolaan Batu Ampar, Ferry terminal Sekupang dan Punggur.

" Dengan adanya MoU itu, memang belum tentu kedua pelabuhan tersebut akan dikelolah oleh Pelindo I. Saat ini, kami sedang menurunkan tim dari BP Batam dan Pelindo I, "pungkas Ilham. (byu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar