Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 11 April 2013

Target Pendapatan Pelabuhan di Batam Naik 10 Persen

Kamis, 11 April 2013  (sumber : Haluan Kepri)
 
BATAM CENTRE (HK) - Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam, menargetkan peningkatan pendapatan dari Pelabuhan Domestik Sekupang dan Telangga Punggur naik 10 persen dari Rp8,69 miliar penerimaan tahun lalu.


" Kita menargetkan, tahun ini pendapatan naik 10 persen dibanding tahun lalu. ," kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, Rabu (10/4).

Katanya, pelabuhan Telangga Punggur dan Sekupang yang awalnya direncanakan dikelola Pelindo I, sampai saat ini  belum ada kepastian. Hal yang sama juga dengan  Pelabuhan Kontainer di Batuampar yang akan dikelola Pelindo II. Hal itu baru sebatas MoU untuk menarik investor.

Sementara itu, posisi Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Mustofa Widjaja, menjadi salah satu komisaris di Pelindo I, tidak masalah dan tidak dilarang.

"Iya, Pak Mustofa (Ketua BP Batam) Komisaris di Pelindo I. Tidak masalah, itu dibenarkan aturan," tegas Djoko.

Sebelumnya, Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan mengungkapkan, Ilham mengatakan, saat ini BP Batam sedang bekerjasama dengan PT Pelindo I untuk melakukan kajian pengelolaan kedua pelabuhan domestik. Pendapatan Telagga Punggur diperoleh Rp4,912 miliar dan Sekupang sebesar Rp3,785 miliar. (mnb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar