Bandara Hang Nadim Promosikan Peluang Investasi Akomodasi
Suasana pengunjung dan stan Bandara Hang Nadim dalam pameran di Jakarta. (Foto Humas BP Batam)
 
Batam (Antara) - Pengelola Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, dalam pameran penerbangan di Jakarta mempromosikan kerja sama dengan investor dalam mengembangkan sarana dan prasarana termasuk bisnis rekreasi dan akomodasi.

Peluang itu dikedepankan seiring dengan pengembangan terminal, pembangunan industri pemeliharaan, perbaikan dan perawatan berat pesawat, kata Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Suwarso, melalui rilis di Jakarta, Senin.

Suwarso mengatakan timnya ikut serta dalam pameran Indonesia Aviation Forum the Conferences and Expo Series di Hotel Four Seasons, Jakarta, pada Senin hingga Selasa pekan ini.

 Bandara Internasional Hang Nadim-Badan Pengusahaan Batam, katanya, menyertakan Flybest Flight Academy sebagai bentuk promosi bersama dalam menarik minat pemodal ke bandara yang panjang landasannya 4.000 meter dan dapat didarati berbagai jenis pesawat terbang.

Bandara Hang Nadim Batam juga menawarkan beberapa program pengembangan fasilitas seperti pembangunan maintenance, repair and overhaul (MRO, pemeliharaan, perbaikan dan turun mesin pesawat), serta penyewaan stan di dalam bandara.

Indonesia Aviation Forum the Conferences and Expo Series merupakan pameran yang didukung Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Indonesia National Air Carrier, PT Angkasa Pura II, dan PT Dirgantara Indonesia.

Kegiatan ini diisi berbagai diskusi dengan menghadirkan para profesional dari operator penerbangan, pengelola bandara, penyedia teknologi, asosiasi, misi perdagangan internasional dan otoritas negara.

Dengan tema "Memperkuat Indonesia Global Aviation Marketplace", acara ini dimaksudkan memberikan pandangan lebih lanjut tentang kebijakan otoritas dan peraturan serta deregulasi, investasi infrastruktur, operasional, MRO, komersial dan distribusi.

Selain BP Batam, para peserta pameran itu dari seluruh bandara di Indonesia, industri pesawat terbang PT Dirgantara Indonesia, maskapai penerbangan, industri penrbangan Boeing, sekolah penerbangan, kantor pos, dan media massa.