Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 12 April 2013

PT IAM Akan Rekrut 4.000 Calon Pekerja

Jumat, 12 April 2013  (sumber : Posmetro Batam)
PT IAM
BATAM, METRO: Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam kembali mengalokasikan lahan untuk perusahaan yang bergerak di bidang maintenance repair and overhoul (MRO) di sekitaran kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Nota kesepahaman tersebut dilakukan Rabu (10/4).

Menurut Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dwi Djoko Wiwoho, penandatanganan perjanjian tersebut di wakili oleh anggota I Deputi Bidang Pengusahaan Sarana BP Batam,  Wayan Subawa bersama Direktur PT Indonesia Aero Maintenance (IAM) yang di wakili Christoper Radhakharisnan. “MoU tersebut juga  disaksikan langsung Bapak BJ Habibie dan Ketua BP Batam, bapak Mustofa Widjaya,” ujarnya.

Menurutnya, pada tahap pertama, perusahaan tersebut mendapatkan lahan seluas 62 hektar. Pihaknya berharap, pembangunan sudah dapat dilakukan pada awal September. “Diperkirakan dalam 24 bulan akan mulai beroperasi. Investasi yang akan ditanam lebih kurang sebesar Rp200 juta dolar,” paparnya.

Pria yang akrab disapa Djoko itu mengatakan, dengan adanya kegiatan pembangunan tersebut, diperkirakan  menyerap sekitar 4 ribu orang tenaga kerja.  Para pekerja tersebut akan diberdayakan untuk melakukan kegiatan MRO pesawat terbang maskapai nasional yang biasanya dilakukan di luar negeri.  “Ya selama ini 70 persen kegiatan tersebut diambil luar negeri,” jelasnya. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar