Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 30 April 2013

Swedia Ngajak Kerjasama Bidang Kedirgantaraan

Sabtu, 27 April 2013  (sumber : Posmetro Batam)

BATAM, METRO: Perusahaan SAAB Swedia yang diwakili Regional Director South East Asia Business Development, Mark Robinson, mengunjungi BP Batam. Turut serta Dewan Investasi dan Perdagangan Swedia, Erik Milfors,  yang ingin mengajak Indonesia, khususnya Batam untuk bekerjasama dalam bidang kedirgantaraan. Mereka diterima Deputi Bidang Pengendalian BP Batam, Asroni Harahap.

Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, membenarkan kedatangan utusan Negara Swedia itu, juga rencana kedatangan duta besar Swedia. “Senin (29/4) kita undang,” sebutnya saat menjawab POSMETRO, Jumat (26/4). Pertemuan untuk mempertanyakan keseriusan menjalankan kerjasama dalam menciptakan Eco Airport.

Erik melihat lalu-lintas udara yang cukup padat di Batam, yang menandakan potensi Bandara Hang Nadim dikembangkan lebih luas menuju Eco Airport yang sudah diaplikasikan hampir di seluruh negara-negara di Eropa. Pola Eco Airport mempunyai visi global lingkungan hidup serta menyelenggarakan bandara yang mendukung tercapainya pembangunan berkelanjutan secara praktis.

Dalam kesempatan itu, Mark juga menuturkan bahwa untuk mencapai Eco Airport bisa dengan menerapkan desain ramah lingkungan, lalu mengurai emisi kadar CO2, mengganti alat-alat yang hemat listrik, penerapan pembagian sampah, meminimalisir dan mengefisiensikan segala kegaiatan yang tidak diperlukan, juga mengurangi waktu demi ketepatan, melakukan penghijauan serta pengembangan terhadap pelayanan dan kenyamanan pengguna.(ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar