Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 05 April 2013

Jembatan I Barelang Akan Dipagar

Jumat, 05 April 2013  (sumber : Haluan Kepri)
  
BATAM CENTRE (HK) - Jembatan Tengku Fisabilillah atau dikenal Jembatan I Barelang (Batam, Rempang dan Galang) akan dibangun pagar keliling demi keselamatan dan keamanan pengunjung. Pemagaran itu dilakukan setelah dana dari pemerintah pusat cair.


Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan mengatakan, rencana pembangunan memang ada. Namun sampai saat ini, pihaknya belum dapat dilakukan karena menunggu anggaran yang diberikan  pemerintah pusat ke BP Batam.

" Kita masih menunggu keputusan anggaran dan mekanisme pembangunan pagarnya seperti apa nanti. Baik itu bentuk maupun rancangannya seperti apa,"kata Ilham Eka Hartawan, kemarin.

Hingga saat ini, lanjut Ilham, pihaknya belum mendapatkan spesifikasi pagar untuk jembatan yang selesai dibangun 1998 itu. Namun demikian, pembangunan pagar jembatan hanya diperuntukkan, untuk jembatan Tengku Fisabilillah,  dengan pertimbangan jembatan tersebut paling banyak disinggahi orang.

Dengan demikian, Ilham tidak dapat memastikannya kapan akan dilakukan pembangunan pagar tersebut. Bahkan mengenai besaran anggaran yang diajukan pihaknya ke pemerintah pusat belum mengetahui.

" Jembatan tersebut paling ramai di datangi orang. Nanti akan kita pasang sepanjang jembatan satu kilometer.  Kapan waktunya,  kita belum tau," katanya.

Seperti diketahui,  Jembatan Barelang terdiri dari  enam jembatan yang menghubungkan tiga pulau besar dan beberapa pulau kecil yang termasuk dalam provinsi Kepulauan Riau. Jembatan tengku Fisabillilah, merupakan salah satu icon daerah Batam, yang mana baru-baru ini diresmikan pantai Dendang Melayu di bawahnya. (mnb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar