Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 26 Juli 2011

Perluasan Pelabuhan Diusulkan Tahun 2013

(sumber Haluan Kepri)
Selasa, 26 July 2011

BATAM CENTRE- Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) Mustofa Widjaja mengatakan, rencana perluasan Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre akan dijadikan salah satu program usulan di tahun 2013 mendatang.
"Kita sudah terima masukan dari Walikota Batam terkait perluasan Pelabuhan Batam Centre. Tetapi tidak bisa kita usulkan dalam program tahun 2012, karena usulan sudah dikirim ke Kementerian Keuangan, paling cepat bisa kita usulkan tahun 2013 mendatang," ujar Mustofa, belum lama ini.

Mustofa mengakui bahwa pelabuhan tersebut memang perlu segera diperluas. Sebagai salah satu pintu gerbang kedatangan Wisman ke Batam, Pelabuhan Batam Centre kerap padat di akhir pekan.

Sebelumnya, Walikota Batam Ahmad Dahlan menyebutkan bahwa pelabuhan Batam Centre tidak hanya memerlukan perluasan fisik, tetapi juga dari sisi pelayanan, seperti penggunaan kamera CCTV dan penataan yang lebih nyaman.

"Pengembangan yang dibutuhkan tidak hanya fisik, tetapi juga pelayanan. Ini sangat diperlukan sehingga pengguna bisa lebih nyaman," ujar Dahlan.

"Pelabuhan yang lain sudah bagus, tinggal pelabuhan ini yang masih kurang nyaman. Kondisi saat ini sudah sangat padat, apalagi di akhir pekan, begitu padat penggunanya. Sehingga sangat dibutuhkan perluasan," ujarnya lagi. (pti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar