Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 06 Juli 2011

Pelabuhan Feri Batam Centre Perlu Diperluas

(sumber Haluan Kepri)
Rabu, 06 July 2011

BATAM- Sebagai kota tujuan wisata ketiga terbesar di Indonesia, infrastruktur d Kota Batam harus lebih memadai, dan perlu peningkatan. Salah satu infrastruktur yang butuh peningkatan yaitu Pelabuhan Feri International Batam Centre.
Hal tersebut disampaikan Walikota Batam Ahmad Dahlan usai melakukan pertemuan dengan pihak terkait, yakni Kepala Pelabuhan, Dinas Periwisata Batam, Dinas Perhubungan, Bea Cukai, Imigrasi, Badan Pengusahaan (BP) Batam, Syahbandar serta Kepolisian di Pelabuhan Batam Centre, Selasa (5/7).

Usai pertemuan, kepada wartawan Dahlan mengatakan, sejak lama pemerintah telah banyak mendapat keluhan dari masyarakat terkait peningkatan insfrastruktur penunjang dunia kepariwisataan di daerah ini. Karena itu perluasan pelabuhan merupakan satu program yang patut mendapat perhatian utama.

Kata Dahlan, pelabuhan Feri International Batam Centre merupakan salah satu gate way yang sangat penting, terutama dalam bidang kepariwisataan.

"Pengembangan yang dibutuhkan tidak hanya fisik, tetapi juga pelayanan. Ini sangat diperlukan sehingga pengguna bisa lebih nyaman," ujar Dahlan.

Mengenai pengembangan itu, sebut Dahlan, domain ada pada BP Batam. Tidak hanya Pemko Batam yang meminta pada BP Batam agar dilakukan perluasan, Bea Cukai juga menyarankan agar diadakan fasilitas CCTV di pelabuhan tersebut untuk meningkatkan arasa nyaman dan aman bagi para pengunjung atau wisatawan yang datang ke Batam.(pti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar