Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 15 Juli 2011

INVESTOR JEPANG JAJAKI INVESTASI DI BATAM

(sumber ANTARA)
* Copyright:ANTARA

Batam, 13/7 (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Osaka, bersama perwakilan Kamar Dagang dan Industri Jepang mengadakan pertemuan dengan Badan Pengusahaan Batam guna menjajaki investasi di kawasan industri setempat, Rabu.

"Para pengusaha Jepang kembali berminat menanamkan investasi di Batam setelah mereka dilanda Sunami," kata Kepala Bagian Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko Wiwoho, di Batam.

Djoko mengatakan, walaupun pembicaraan yang dilakukan belum sampai pada bidang usaha dan nilai investasi yang akan ditanamkan namun menjadi angin segar bagi dunia usaha di Batam.

"Ini baru pembicaraan awal, namun mereka sudah menyampaikan keinginannya untuk berinvestasi. Tentusaja menjadi angin segar bagi Batam," kata dia.

Menurut Djoko, Setelah pembicaraa ini, Kadin Jepang segera mengumpulkan pengusaha-pengusaha membicarakan investasi di Batam.

"Kadin Jepang juga akan membawa pengusaha-pengusaha yang siap berinvestasi. Pembicaraan lanjutan akan dilaksanakan pada Oktober nanti," kata dia.

Djoko berharap, penjajakan investasi ini berjalan lancar hingga tahap realisasi.

"Mudah-mudahan ada realisasi, sehingga mampu membuka lapangan kerja baru di Batam," kata dia.

Menurut Djoko, Jepang termasuk sangat selektif dalam proses realisasi investasi karena mempertimbangkan aspek pendukung investasi yang disiapkan di daerah yang menjadi tujuan investasinya.

"Waktu yang dibutuhkan para investor Jepang untuk merealisasikan investasinya bisa sampai dua tahun," tambah Djoko.

Bila diliat pada investasi yang telah ditanamkan Jepang di Batam, kebanyakan mereka memilik sektor elektronika.

Selain Batam, Kadin Jepang juga menjajaki investasi di Jakarta dan Surabaya.

(T.pso-292/B/B012/B012) 13-07-2011 17:04:58

Tidak ada komentar:

Posting Komentar