Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 09 April 2013

Pemilik Ratusan Lahan Tidur Diperingatkan

Selasa,9 April 2013  (sumber : Posmetro Batam)
Rumah liar

BATAM, METRO: BP Kawasan Batam menyurati 140 pemilik lahan di jalan-jalan utama Kota Batam. Ini dilakukan agar tanah yang sudah dialokasikan pihaknya segera dibangun.

Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan mengatakan, pihaknya akan tetap memberikan jeda waktu jika perusahaan yang dilayangkan surat teguran dan peringatan memberikan klarifikasi.

“Apabila ada klarifikasi dan mereka menyampaikan progresnya, kita akan berikan jeda waktu dan itu tergantung dari mereka mau berapa lama. Jika tidak juga dilakukan pembangunan kita berikan lagi surat peringatan. Kalau tidak diindahkan juga peringatkan kita, langsung kita cabut,” tegasnya.

Ia menambahkan, sebelum memberikan surat peringatan, pihaknya akan melayangkan surat pemberitahuan pertama dan kedua dengan jeda waktu enam bulan. Apabila surat pemberitahuan tidak dipedulikan, pihaknya akan memberikan surat peringatan.

“Kalau nggak ada datang dan melakukan klarifikasi, langsung kita cabut. Sekarang sudah ada 65 surat pemberitahuan dan peringatan 75,” jelasnya. Menurut dia, setelah kedua surat itu diberikan, rata-rata pihak perusahaan sudah banyak yang datang dan menjelaskan proses untuk pembangunannya. “Salah satunya itu yang sekarang gedung BIP. Nantinya banguanan itu juga untuk jasa atau pusat perbelanjaan,” tutupnya.(ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar