Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 04 April 2013

LION BUTUH 4.200 PEKERJA UNTUK HANGGAR BATAM

Rabu, 3 April 2013  (sumber : ANTARA)
 
Lion Grup membutuhkan 4.200 tenaga kerja baru untuk bagian hanggar seluas 16 hektare di Kota Batam, Kepulauan Riau, yang tengah dibangun di Bandara Internasional Hang Nadim.

"Hanggar tahap pertama seluas empat hektare yang akan memuat 12 pesawat jenis Boeing 737 atau Airbus A320 sudah dibangun dan akan beroperasi Juni. Untuk tahap kedua segera dibangun dan kemungkinan 2016 dioperasikan," kata Heavy Maintenance Manager Lion Grup Ronny Roozanno di Batam, Rabu.

Ia mengatakan, perekrutan 1.200 tenaga kerja untuk hanggar tahap satu yang pembangunannya sudah mencapai 60 persen sudah dilakukan.

Sementara untuk tahap kedua, perekrutan akan dilakukan jika pembangunan hanggar dan pusat suku cadang semua jenis pesawat Lion sudah dibangun.

"Lulusan yang dibutuhkan untuk pekerjaan tersebut mulai dari tingkkat SMA sederajat hingga sarjana strata satu (S1)," kata dia.

Ia mengatakan, mengutamakan tenaga kerja lokal untuk menangani semua jenis pekerjaan di Hangar Lion Air yang akan digunakan untuk pusat perawatan semua jenis pesawat milik Lion Grup yang meliputi Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air tersebut.

"Kami menggunakan sistem alih teknologi, jadi nantinya semua karyawan Lion merupakan tenaga kerja lokal Indonesia. Kami juga sudah mengirimkan sejumlah insinyur ke Boeing untuk belajar," kata Ronny.

Ronny mengatakan, total investasi yang ditanamkan Lion Grup untuk pembangunan hanggar yang akan mampu menampung sekitar 28 pesawat tersebut sebesar Rp3,5 triliun.

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko Wiwoho mengatakan Lion Grup menyewa lahan seluas 16 hektar untuk pembangunan hanggar dengan nilai sewa Rp48 miliar dengan pembayaran diangsur.

"Untuk yang empat hektare nilainya Rp12 miliar dan yang 12 hektar nilais ewanya mencapai Rp36 miliar," kata dia.

Selain Lion Grup, kata Djoko, ada juga perusahaan lain yang berminat membangun hanggar di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Total kami mengalokasikan 150 hektar untuk hanggar. Selain Lion sudah ada sebuah perusahaan dalam negeri yang menginginkan lahan 100 hektar untuk pabrik pesawat," kata Djoko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar