Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 18 Februari 2014

Konsultan Optimis FTZ di Tanjungpinang Bisa Berkembang dengan Cepat

Senin, 17-02-2014 ( sumber : Batam Today )


den_yealta.jpg 
Kepala BP Tanjungpinang, Den Yealta. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)


BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Konsultan Free Trade Zone (FTZ) Batam, Bintan dan Karimun (BBK), Puddu Razak, optimis dengan perkembangan investasi di Tanjungpinang. Namun, agar kawasan FTZ di Tanjungpinang berkembang, dia memberikan beragam masukan.

"Saya sangat optimis FTZ di Tanjungpinang bisa berjalan dengan cepat," kata Puddu, kepada BATAMTODAY.COM, saat berkunjung ke Tanjungpinang, Senin (17/2/2014).

Jebolan University of Southern California yang juga Staf Ahli Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bidang Wilayah Khusus itu juga menilai, kawasan seperti Dompak sebagai FTZ bisa dikembangkan lebih jauh lagi.

"Memang di Dompak itu jika ada investor yang bisa membangun tempat hiburan seperti Dufan (Dunia Fantasi, red) sangat bagus sekali," ujar Puddu.

Sayangnya, Puddu tak sempat bicara banyak karena buru-buru berangkat ke Batam menuju ke Jakarta setelah melakukan pertemuan dengan pejabat Badan Pengusahaan (BP) Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala BP Bintan Wilayah Tanjungpinang, Den Yealta, mengatakan, Puddu telah menyampaikan pandangan-pandangannya untuk kemajuan investasi di Tanjungpinang. Salah satu yang ditekankan adalah penguatan organisasi.

"Jadi, pemikiran dia yaitu benahi organisasi, terutama personel harus kuat. Dia menyarankan agar mencari orang-orang yang benar-benar paham dengan segala urusan yang akan ditangani BP Tanjungpinang, terutama yang berhubungan dengan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas sehingga menjadi tim yang ada solid. Itulah yang paling penting," kata Den, yang ditemui di kantor BP Tanjungpinang.

Selain itu, imbuh Den, Puddu juga menyarankan agar BP Tanjungpinang melirik pengusaha lokal serta nasional agar FTZ di Tanjungpinang cepat berkembang. 

"Sebenarnya, kita sudah mengajak para pengusaha dan mereka (pengusaha, red) juga banyak yang mau. Cuma, mereka masih melihat dulu bagaimana proses di Tanjungpinang, mulai dari perizinan, bidang yang prospektif ke depan. Jadi, banyaklah yang mereka pertimbangkan," katanya.

Terkait optimisme, Den Yelta sepakat dengan Puddu Razak. Dia yakin Tanjungpinang akan berkembang melalui FTZ. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar