Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 24 Februari 2014

Ini Dia Syarat Mendirikan Perusahaan Advertising di Batam

 
Senin, 24-02-2014 ( sumber : Batam Today )
 

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan menjelaskan ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi perusahaan advertising berupa persyaratan administratif atau persetujuan prinsip.

Perusahaan harus menyampaikan permohonan tertulis. Fotocopy KTP pimpinan perusahaan atau direktur yang masih berlaku. Kemudian fotocopy akta perusahaan atau akta cabang/perwakilan bagi perusahaan yang berdomisili di luar Batam.

"Surat keterangan domisili di Batam dan fotocopy NPWP yang masih berlaku. Fotocopy SIUP dengan Badan Usaha Jasa Periklanan yang masih berlaku," kata Ilham, Senin (24/2/2014).

Selain itu, pihaknya juga meminta surat keterangan minat memasang iklan dari perusahaan pengguna jasa periklanan.
Persyaratan lainnya yaitu menandatangani surat pernyataan akan mengikuti peraturan dari BP Batam di atas materai 6000. Kemudian memiliki surat keterangan mempunyai workshop atau dukungan workshop yang masih berlaku.

"Pihak advertising juga harus menyampaikan gambar visual rencana bentuk reklame dilengkapi gambar rencana lanskap dan penghijauan di sekitarnya dalam prespektif 3 Dimensi," ujarnya.

Selanjutnya, pihak perusahaan menyampaikan gambar orientasi / denah lokasi dan menyampaikan gambar detail berikut instalasi listrik, perhitungan konstruksi dan struktur pondasi yang disetujui oleh ahli perencana yang memiliki SIBP struktur.

"Mereka juga harus menyampaikan tema reklame, persyaratan izin penempatan reklame, persetujuan Prinsip dari BP Batam, bukti pembayaran sewa lokasi penempatan reklame, bukti pembayaran jaminan bongkar dan pemulihan lokasi, menandatangani Surat Perjanjian sewa lokasi, bukti pembayaran asuransi, bukti pembayaran pajak reklame, fotocopy IMB, fotocopy izin-izin lainnya dari instansi terkait," tuturnya.

BP Batam juga menghimbau kepada perusahaan advertising di Batam untuk benar-benar memperhatikan kontruksi sebelum memasangkan papan reklame agar tidak gampang tumbang.

"Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar